Produk Organik Indonesia Banjir Peminat di Amerika Serikat

Sabtu, 16 Maret 2019 - 03:07 WIB
Produk Organik Indonesia Banjir Peminat di Amerika Serikat
Produk Organik Indonesia Banjir Peminat di Amerika Serikat
A A A
ANAHEIM - Produk organik Indonesia berhasil meraup USD7,9 juta atau setara Rp114 miliar di pameran Natural Product Expo West (NPEW). Pameran yang merupakan pameran khusus produk alami dan terbesar di dunia ini berlangsung pada 7 sampai dengan 9 Maret 2019 di Anaheim, Amerika Serikat (AS).

“Hasil transaksi di NPEW 2019 mencapai USD7,9 juta, sekitar enam kali lipat lebih tinggi dibandingkan hasil transaksi tahun lalu. Ini menunjukkan besarnya kepercayaan pasar pada produk Indonesia dan tingginya permintaan produk organik di pasar AS," ujar Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles Antonius A Budiman.

Paviliun Indonesia menampilkan empat perusahaan, yaitu Harendong Green Farm, Mega Inovasi Organik, Mega Organik Indonesia, dan IMC Coconut. "Keseluruhan perusahaan yang ikut dalam pameran telah melewati proses kurasi yang selektif dari manajemen pameran guna memastikan para peserta telah memiliki kualitas produksi yang baik, berkelanjutan, dan memiliki sertifikasi organik yang diakui secara internasional," jelasnya.

Paviliun Indonesia mendapatkan lokasi strategis, yaitu di aula utama sekaligus zona produk organik. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri, yaitu bisa mendapatkan eksposur yang tinggi terhadap para pembeli premium dari AS, Kanada, Inggris, Australia, Jepang dan Hongkong. Selain itu, Paviliun Indonesia juga dikunjungi oleh perwakilan perusahaan manufaktur besar seperti Unilever, Nestle, dan Pepsi Co. yang hadir dalam pameran tersebut untuk memenuhi kebutuhan suplai produknya.

Berbagai produk yang ditampilkan di Paviliun Indonesia adalah varian teh hijau, teh hitam, dan teh oolong dari Lebak, Banten, yang telah mendapatkan sertifikasi organik dari badan IMO, Switzerland. Selain itu, produk organik lainnya adalah keripik yang terbuat dari 100 persen keripik ubi alami tanpa pengawet dan berhasil memenangkan Sofi Award 2018 dari Specialty Food Association.

Produk lain yang juga menarik perhatian pembeli di Paviliun Indonesia adalah gula kelapa organik Indonesia dan buah salak yang memiliki rasa serta tampilan yang unik. Berbagai rempah organik juga memperkaya variasi produk organik yang ditawarkan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)