OCBC NISP dan Prudential Indonesia Luncurkan PRUlink Syariah Care

Selasa, 14 Mei 2019 - 03:11 WIB
OCBC NISP dan Prudential Indonesia Luncurkan PRUlink Syariah Care
OCBC NISP dan Prudential Indonesia Luncurkan PRUlink Syariah Care
A A A
JAKARTA - Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP dan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), menghadirkan produk syariah terbarunya yakni PRUlink syariah care. Produk ini merupakan inovasi produk perlindungan jiwa yang dikaitkan dengan investasi sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi sejak nasabah pertama kali membayarkan kontribusinya.

Direktur Bank OCBC NISP Andrae Krishnawan W mengatakan, kerjasama Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP dan Prudential Indonesia dalam menghadirkan PRUlink syariah care sejalan dengan komitmen perseroan untuk berkembang bersama nasabah dengan menghadirkan pilihan baru akan produk perlindungan jiwa dengan prinsip syariah.

"Hal ini didorong oleh pertumbuhan nasabah syariah yang pesat serta tingginya kebutuhan masyarakat akan perlindungan jiwa sekaligus investasi dengan prinsip syariah," ujar Andrae di Jakarta, Senin (13/5).

PRUlink syariah care menawarkan, solusi masa depan inovatif melalui kontribusi yang terjangkau, ragam manfaat bernilai tambah dan fleksibilitas dalam mengatur pilihan investasi yang sesuai dengan tujuan keuangan nasabah. Selain itu, PRUlink syariah care ditujukan bagi masyarakat Indonesia dengan usia pemegang polis minimal 21 tahun dengan berbagai keunggulan, antara lain alokasi Investasi dan Kontribusi Berkala sejak tahun pertama.

Sekitar 20% kontribusi langsung dialokasikan untuk investasi sejak nasabah pertama kali membayar Kontribusi. Selain itu, dapat menentukan sendiri besarnya komposisi dari nilai proteksi dan nilai investasi, Komposisi minimal nilai proteksi 30% dan komposisi maksimal nilai investasi 70%.

"Beragam pilihan manfaat asuransi tambahan (riders) sesuai kebutuhan 22 asuransi tambahan yang memberikan perlindungan kecelakaan, jiwa dan meninggal dunia," ungkapnya.

Dia menuturkan, pada tahun 2019, UUS Bank OBCB NISP menargetkan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis Unit Usaha Syariah sekitar 20%. "Dan kami berharap dengan adanya pilihan baru ini, nasabah dapat mempersiapkan perlindungan jiwa sekaligus invetasi jangka panjangnya sejak dini," papar dia.

Selain memberikan pilihan baru bagi nasabah, Kehadiran PRUlink Syariah Care diharapkan juga dapat memperkuat kemitraan bancassurance antara Bank OCBC NISP dan Prudential Indonesia serta membantu meningkatkan inklusi asuransi syariah di Indonesia.

Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia David Nugroho menambahkan, sebagai The People That DO, Prudential Indonesia berkomitmen untuk selalu mendengarkan, memahami dan memenuhi kebutuhan nasabah akan produk-produk yang berkualitas dan memiliki nilai tambah.

"Sejalan dengan fokus We DO Wealth, PRUlink Syariah Care merupakan solusi inovatif yang melindungi nasabah dari berbagai risiko finansial serta memberikan pilihan alokasi investasi berdasarkan preferensi nasabah," imbuhnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6322 seconds (0.1#10.140)