4 Unit Bisnis MNC Financial Service Raih Infobank Digital Brand Awards 2019

Kamis, 16 Mei 2019 - 19:58 WIB
4 Unit Bisnis MNC Financial Service Raih Infobank Digital Brand Awards 2019
4 Unit Bisnis MNC Financial Service Raih Infobank Digital Brand Awards 2019
A A A
JAKARTA - Empat anak usaha MNC Group berhasil mendapatkan penghargaan Infobank Digital Brand Awards 2019. Keempat anak usaha tersebut adalah PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank), PT MNC Sekuritas, PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) dan PT MNC Life Assurance (MNC Life).

Masing-masing kategori penghargaan yang diraih oleh perseroan yakni MNC Bank dalam kategori Kelompok Buku 2 Kartu Kredit Bank Umum Konvensional, MNC Sekuritas dalam kategori Best Overall Peringkat I Perusahaan Sekuritas dan Peringkat I Perusahaan Sekuritas Aset Rp 500 Miliar sampai dengan di bawah Rp 1 Triliun.

Selanjutnya MNC Insurance dalam kategori Asuransi Umum Konvensional Berpremi Bruto Rp250 Miliar sampai dengan di bawah Rp500 Miliar dan kategori Best Overall Perusahaan Asuransi Umum. Ditambah MNC Life dalam kategori Peringkat I Asuransi Jiwa Konvensional Berpremi Bruto di bawah Rp250 Miliar dan kategori Best Overall Peringkat III Perusahaan Asuransi Jiwa Corporate Brand

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mewakili MNC Group mengatakan, sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada seluruh perusahaan bisnis yang berada di MNC Group. Sehingga keempat perusahaan ini bisa meraih penghargaan bergengsi di tahun ini.

"Kami bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada empat perseroan MNC Group yang meraih Infobank Digital Brand Awards 2019,” ujar Susy di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

MNC Sekuritas berhasil menjadi perusahaan sekuritas paling dikenal secara digital berdasarkan survei Majalah Infobank yang bekerja sama dengan lembaga riset Isentia pada tahun 2018. Penghargaan dari Majalah Infobank tahun ini adalah yang ketiga kalinya bagi MNC Sekuritas. Namun menurutnya prestasi ini sangat membanggakan karena berhasil menjadi perusahaan sekuritas dengan corporate brand paling dikenal netter.

Berdasarkan data survei Isentia Research, MNC Sekuritas memperoleh 2.456 komentar dari pengguna internet, dengan 797 komentar bernada sangat positif sepanjang 2018. Pamor MNC Sekuritas melambung di jagat internet berkat program promosi tabungan saham MNC Gemesin (Gemar Menabung Saham Indonesia).

"Kami memahami saat ini sedang terjadi revolusi industri 4.0 yang mempengaruhi berbagai industri, termasuk sekuritas. Oleh sebab itu, kami terus menyempurnakan platform online trading saham unggulan Perseroan yaitu MNC Trade New," paparnya.

Dengan layanan tersebut akan semakin membuka kemudahan akses informasi serta komunikasi masyarakat melalui media sosial Perseroan. Tidak hanya itu, program promosi dan inovasi produk Perseroan juga banyak dikomunikasikan secara online melalui channel berita online.

Sementara itu, Chief Consumer Lending Officer MNC Bank Rasmoro Pramono Aji mengutarakan, pihaknya mendapatkan penghargaan atas rekam jejaknya yang baik di industri perbankan. Sepanjang 2018, perseroan telah melakukan berbagai upaya aktivasi brand baik untuk produk-produk andalan seperti kartu kredit, namun juga secara korporasi. Oleh karena itu, apresiasi dari Infobank dianggap sebagai pertanda bahwa usaha yang dilakukan sudah tepat arahnya.

“Saya yakin kekuatan karyawan dan manajemen MNC Bank, pelayanan dan produk yang kami hadirkan di tengah masyarakat akan makin prima. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu pemicu baiknya persepsi masyarakat terhadap citra produk dan korporasi MNC Bank,” ujar Rasmoro.

Sementara Direktur Utama MNC Insurance Sylvy Setiawan mengungkapkan, bahwa penghargaan ini merupakan sebuah milestone yang sangat berarti bagi perseroan. Penghargaan ini suatu kebanggaan untuk menjadi yang terbaik dalam kategori ini. Pencapaian tersebut juga bukti hasil kerja keras bersama.

“Kami juga sangat bersyukur atas pencapaian yang sangat positif ini. Kami melihat media sosial sebagai salah satu platform untuk terus berinteraksi dengan para konsumen dan calon konsumen maupun masyarakat pada umumnya. Sehingga besar harapan kami untuk terus dapat berkomunikasi dengan memberikan respon dan pelayanan terbaik juga secara online,” jelas Sylvy.

Selain memiliki performa yang baik secara online, MNC Insurance juga mengalami pertumbuhan positif selama tahun 2018 dengan membukukan pertumbuhan permi bruto sebesar 24% . Hal ini juga sejalan dengan meningkatnya laba perusahaan sebesar 47% di tahun yang sama.

Di tahun 2019, MNC Insurance berkomitmen untuk terus meningkatkan performanya melalui pelayanan yang terbaik dan peningkatan kualitas risiko yang diterima. Hal ini untuk memastikan kelangsungan perusahaan yang stabil dan kemampuan perusahaan untuk memberikan perlindungan atas risiko-risiko konsumen.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudin bersyukur atas dua penghargaan yang diterima. Semua penghargaan yang diraih MNC Life, terang dia adalah hasil kerja tim yang baik dan kepercayaan masyarakat Indonesia atas produk MNC Life. MNC Life terus meningkatkan brand awareness perusahaan agar dapat semakin dikenal oleh masyarakat dan menjadikan MNC Life sebagai pilihan asuransi jiwa terbaik di Indonesia.

“Saya peruntukkan ini untuk keluarga besar MNC Life, karena ini bentuk apresiasi atas kerja tim yang baik, mulai dari peningkatan brand awareness perusahaan, dimana brand perusahaan dapat dikenal sehingga kepercayaan masyarakat meningkat,” ucap Lilis.

Sepanjang tahun 2019 saja MNC Life telah mendapatkan 3 penghargaan yaitu Infobank Digital Brand Awards 2019 mendapatkan dua kategori dan Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Award 2019. Dengan penghargaan yang diraih oleh 4 perusahaan yang berada di bawah payung MNC Group, MNC Bank, MNC Sekuritas, MNC Insurance, dan MNC Life akan terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4384 seconds (0.1#10.140)