CIMB Niaga Beroperasi Terbatas di Libur Lebaran

Sabtu, 01 Juni 2019 - 14:18 WIB
CIMB Niaga Beroperasi Terbatas di Libur Lebaran
CIMB Niaga Beroperasi Terbatas di Libur Lebaran
A A A
JAKARTA - Menyambut libur Lebaran 2019, PT Bank CIMB Niaga Tbk tetap mengoperasikan sebagian jaringan kantor cabangnya secara terbatas agar nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan pada 3, 4, dan 7 Juni 2019.

CIMB Niaga akan mengoperasikan 43 kantor cabang dan 23 digital lounge yang tersebar di pusat perbelanjaan serta mengoptimalkan layanan digital banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan ATM.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan, mengatakan CIMB Niaga memahami kebutuhan transaksi perbankan nasabah selama libur Lebaran 2019.

"Sebagai bank yang senantiasa memahami aspirasi nasabah, kami ingin memberikan customer experience yang memuaskan termasuk pada saat libur Lebaran agar nasabah tidak mengalami kendala transaksi dan dapat merayakan hari kemenangan dengan sukacita," kata Lani dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Adapun layanan yang dapat diberikan antara lain pembukaan rekening, transaksi tunai, transaksi non-tunai seperti pemindahbukuan, penempatan deposito dan setoran pajak. Sedangkan layanan KAS BI, BI-RTGS, SKNBI, BI-SSS, BI-ETP, Remittance, Bank Notes, dan FX tidak dapat dilakukan karena pada saat yang sama Bank Indonesia tidak beroperasi.

"Seluruh layanan kantor cabang tidak beroperasi pada Lebaran, tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Namun bagi nasabah yang memerlukan layanan perbankan, dapat kami layani melalui digital lounge yang tersebar di pusat perbelanjaan atau dengan mengakses layanan digital banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan ATM," terang Lani.

Sementara pada Sabtu 8 Juni 2019, CIMB Niaga mengoperasikan 10 layanan weekend banking yang terdapat di dalam maupun luar mall. Selanjutnya, pada Minggu 9 Juni 2019, sebanyak tiga layanan weekend banking di mall tetap dioperasikan.

Layanan pada dua hari tersebut juga didukung oleh 23 digital lounge yang berlokasi di mall. Nasabah dapat memanfaatkan kedua layanan tersebut untuk memenuhi berbagai transaksi dan solusi perbankan di akhir pekan.

Lani menjelaskan, untuk mengantisipasi berbagai kebutuhan nasabah selama musim Lebaran 2019, CIMB Niaga juga telah menyiapkan uang tunai tambahan pada periode pertengahan Mei hingga pertengahan Juni 2019. Penyediaan uang tunai tersebut didukung dengan tersedianya 4.497 jaringan ATM yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5981 seconds (0.1#10.140)