Malindo Air Buka Rute Penerbangan KL-Sydney Melalui Denpasar

Senin, 01 Juli 2019 - 23:44 WIB
Malindo Air Buka Rute Penerbangan KL-Sydney Melalui Denpasar
Malindo Air Buka Rute Penerbangan KL-Sydney Melalui Denpasar
A A A
JAKARTA - Malindo Air berencana membuka layanan rute internasional baru dari Kuala Lumpur ke Sydney, Australia, melalui Denpasar, Bali, Indonesia mulai 14 Agustus 2019. Pemesanan sekarang tersedia dengan tarif promosi sekali jalan (one way), mulai dari RM799 untuk kelas ekonomi dan RM2.899 untuk kelas bisnis, yang dapat dibeli melalui www.malindoair.com, kantor penjualan tiket, pusat layanan pelanggan dan biro perjalanan pilihan.

Penerbangan ini akan dilayani setiap hari berjadwal dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur. Malindo Air memulai nomor penerbangan OD-171,dimana pesawat akan berangkat pukul 20.15 waktu setempat (Malaysia Time, GMT +8) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai pukul 21.35 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+8).

Malindo Air membutuhkan waktu singgah (transit) di Denpasar berkisar satu jam, selanjutnya penerbangan akan berangkat dari Bali pukul 22.35 WITA. Kemudian diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Sydney pukul 06.40 waktu setempat (Australia Time, GMT +10) di pagi hari berikutnya.

Sedangkan penerbangan kembali, Malindo Air dengan nomor penerbangan OD-172 dari Sydney akan lepas landas pukul 12.00 waktu setempat, dan tiba di Bali pada 16.50 WITA. Malindo Air pukul 18.00 WITA akan melanjutkan terbang ke Kuala Lumpur serta memiliki jadwal kedatangan pada 21.10 waktu setempat.

Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air, Chandra Rama Muthy, mengatakan rute ini dibuka dalam mempromosikan pariwisata lokal.

"Malindo Air sangat senang memperkenalkan kota habour yang sangat dinanti. Sydney menempatkan jaringan kami sebagai kota tujuan ke-5 di Australia, setelah Perth, Brisbane, Melbourne dan Adelaide. Kami percaya, layanan terbaru Malindo Air akan menarik potensi bisnis dan waktu luang wisatawan dalam berlibur. Upaya ini dalam upaya mendukung lalu lintas penumpang yang lebih besar serta mempromosikan ekonomi dan pariwisata lokal," ujar Rama di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Dia menilai Sydney memiliki pasar kuat dalam hal perdagangan dengan Malaysia. Oleh karena itu, rute baru akan mendorong lebih banyak pebisnis untuk melakukan perjalanan di rute ini.

"Koneksi baru juga akan memikat lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi Opera House yang ikonik, diakui sebagai salah satu keajaiban dunia," lanjutnya.

Dalam menawarkan kenyamanan perjalanan, Malindo Air akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-900ER, berkonfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3662 seconds (0.1#10.140)