Transaksi Non Tunai Tinggi, Ovo Kembangkan SmartCube

Selasa, 09 Juli 2019 - 21:29 WIB
Transaksi Non Tunai Tinggi, Ovo Kembangkan SmartCube
Transaksi Non Tunai Tinggi, Ovo Kembangkan SmartCube
A A A
JAKARTA - Jumlah pengguna transaksi non tunia terus meningkat. Data Bank Indonesia (BI) menyebutkan transaksi non tunai (cashless transaction) telah tumbuh lebih dari 12% year on year (yoy).

BI menyebut transaksi e-money non bank mencatat kenaikan lebih dari 200%. Data ini menunjukkan semakin banyak orang Indonesia mengadopsi transaksi non tunai dalam kehidupan mereka sehari-hari.

"Karenanya, kami melakukan inovasi. Kali ini dengan menyuguhi pengalaman pembayaran nontunai yang terintegrasi, melalui OVO SmartCube," tegas Chief Data Officer OVO, Vira Shanty di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Dia mengatakan, OVO SmartCube merupakan sebuah terobosan baru dalam bentuk smart vending machine yang menghadirkan pengalaman terintegrasi terdepan bagi brand terkemuka dan penggunanya.

"OVO SmartCube merupakan smart vending machine pertama di Indonesia yang memiliki kemampuan analisis data dengan menyuguhkan pengalaman digital interaktif," tuturnya.

Saat ini, kata dia, OVO SmartCube tersedia di Universitas Pelita Harapan, Lippo Mall Puri serta beberapa lokasi lain, dan siap untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung.

Menurut Vira, di satu sisi, inovasi ini mengutamakan strategi untuk membangun interaksi yang lebih kuat dengan pelanggan. Namun di sisi lain juga menyediakan informasi-informasi bermanfaat bagi mitra dan penggunanya.

Dengan memanfaatkan teknologi digital untuk membangun interaksi yang lebih kuat antara brand dan penggunanya, OVO SmartCube diklaim memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna OVO melalui tampilan interaktif dan informasi yang disuguhkan secara real time.

"Selain dapat berbelanja berbagai kebutuhan, pengguna juga dapat memperoleh produk sampel merek yang diinginkan hanya dengan Rp1," paparnya.

OVO SmartCube dirancang untuk dapat mengevaluasi preferensi konsumen menggunakan data analitik yang dapat menyediakan informasi secara instan, misalnya kapan pembelian dilakukan, apa yang dibeli oleh pelanggan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh brand mitra untuk memberikan penawaran-penawaran yang sesuai dengan target.

"OVO SmartCube merupakan terobosan bagi brand untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan mereka, sambil memberikan pengalaman berbelanja yang menarik, terutama dengan meningkatnya adopsi transaksi non tunai," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7964 seconds (0.1#10.140)