Danamart Siap Kucurkan Pinjaman di Sektor Perkebunan dan Pertambangan

Jum'at, 26 Juli 2019 - 13:55 WIB
Danamart Siap Kucurkan Pinjaman di Sektor Perkebunan dan Pertambangan
Danamart Siap Kucurkan Pinjaman di Sektor Perkebunan dan Pertambangan
A A A
JAKARTA - Perusahaan teknologi keuangan (financial technology/fintech) Danamart melihat potensi besar pertumbuhan UMKM di Riau dan Sumatera Utara.

Untuk itu, Danamart bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menggelar sosialisasi Modal Kerja di Era Digital.

Melalui kerjasama ini, Kadin Riau dan Sumatera Utara akan memberikan rekomendasi kepada pelaku UMKM dan UKM mengenai layanan modal kerja Danamart.

CEO Danamart Patrick Gunadi mengatakan, kegiatan yang berlangsung di Riau dan Medan ini juga untuk memperkenalkan fintech yang dapat menjadi peluang bagus yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM dalam mendapatkan pinjaman modal kerja.

Melalui permodalan yang lancar diharapkan usaha mikro bisa berkembang menjadi usaha kecil bahkan menengah.

“Danamart merupakan mitra terpercaya UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Kami akan selalu ada untuk UMKM,” kata Patrick di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Dalam kegiatan ini Danamart telah menyiapkan kucuran pinjaman di sektor perkebunan, pertambangan dan sektor lainnya yang digeluti pelaku UMKM di dua provinsi ini.

Pendanaan modal kerja melalui fintech saat ini tengah tumbuh pesat dikarenakan prosesnya mudah. Pelaku UMKM cukup mengunggah dokumen, legalitas, hingga penandatanganan dokumen yang dilakukan secara digital, sehingga memangkas waktu.

Patrick menambahkan, kerja sama dengan Kadin Sumatera Utara dan Kadin Riau ini merupakan bentuk dedikasi Danamart dalam membantu UMKM di Indonesia.

"Hingga saat ini Danamart telah menyalurkan dana untuk sektor UMKM lebih dari Rp40 miliar di berbagai sektor di seluruh Indonesia," ungkap dia.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5823 seconds (0.1#10.140)