Bank bjb Tingkatkan Sinergi dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 00:11 WIB
Bank bjb Tingkatkan Sinergi dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia
Bank bjb Tingkatkan Sinergi dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (bank bjb) melaksanakan Penandatangan kerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) untuk Jasa Layanan Perbankan. Penandatangan kerja sama dilakukan di Gedung PT Rajawali Nusantara Indonesia oleh Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank bjb dengan B. Didik Prasetyo selaku Direktur Utama PT RNI.

Menurut Yuddy, penandatanganan nota kesepahaman ini dalam rangka meningkatkan sinergi bisnis bank bjb dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). Kerja sama ini juga payung bagi kerjasama-kerjasama lain yang akan ditindaklanjuti pada Perjanjian Kerjasama produk-produk perbankan lainnya.

"Kerja sama antara bank bjb dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia ini akan diperluas terkait penyediaan fasilitas kredit serta penggunaan fasilitas Internet Banking Corporate bank bjb. Ini akan mempermudah pengelolaan keuangan PT Rajawali Nusantara Indonesia," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (2/8).

Lebih lanjut dia menjelaskan, banyak ruang lingkup kerjasama lainnya yang dapat dilaksanakan selain funding dan landing. Meliputi sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Seperti pemasangan Automatic Teller Machine (ATM), Electronic Data Capture (EDC), payroll service, sistem Pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi misalnya host to host (H2H), dan Jasa layanan Perbankan lainnya.

Selain itu, banyak potensi bisnis yang bisa kembanhkan ke depannya. Misalnya bank bjb menjadi salah satu mitra PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan anak perusahaan dalam hal penempatan dana di Giro maupun Deposito. Penyediaan fasilitas kredit seperti Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta fasilitas kredit pegawai untuk sekitar 11.000 Karyawan.

Diketahui, PT RNI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang agroindustri, farmasi, dan perdagangan. PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau biasa disebut RNI merupakan nasabah eksisting bank bjb, dimana melalui anak perusahaannya yakni PT. PG Rajawali II telah melakukan Perjanjian Kerjasama dalam hal penempatan dana dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terkait pemberian kredit budi daya tebu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6253 seconds (0.1#10.140)