BRI Mudahkan Nasabah Mekaar Naik Kelas Dapatkan Pembiayaan KUR

Senin, 09 September 2019 - 22:34 WIB
BRI Mudahkan Nasabah Mekaar Naik Kelas Dapatkan Pembiayaan KUR
BRI Mudahkan Nasabah Mekaar Naik Kelas Dapatkan Pembiayaan KUR
A A A
JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro kepada nasabah Mekaar naik kelas di Labuan Bajo, NTT. Secara simbolis, Bank BRI menyalurkan KUR Mikro kepada 15 nasabah Mekaar naik kelas.

Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari mengatakan, Bank BRI memfasilitasi nasabah Mekaar yang telah dinyatakan lulus dalam proses pembinaan yang dilakukan oleh PNM (Permodalan Nasional Madani) untuk mendapatkan akses pembiayaan KUR Mikro BRI.

“Kriteria nasabah Mekaar naik kelas diantaranya menjadi nasabah aktif, tidak pernah mempunyai tunggakan angsuran selama menjadi nasabah, memiliki prospek usaha yang baik dan memerlukan pembiayaan dari perbankan serta mempunyai catatan yang baik,” kata Supari dalam siaran pers di Jakarta Senin.

Bank BRI memberikan kemudahan syarat bagi nasabah Mekaar naik kelas yang akan mengajukan pembiayaan. Syaratnya cukup direkomendasi oleh PNM, memiliki kegiatan usaha, tidak diminta agunan tambahan, proses cepat dan langsung masuk rekening tabungan.

Adapun syarat lain yakni nasabah tidak sedang memiliki kredit produktif di bank lain serta tidak pernah menunggak angsuran. Tidak hanya memberikan pembiayaan, Bank BRI melalui program BRIncubator juga akan melakukan pendampingan dan pelatihan bagi nasabah Mekaar naik kelas.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam menjalankan usaha, mendapatkan kemudahan dalam mengakses pasar serta meningkatkan inklusi keuangan. Sinergi BUMN antara Bank BRI dengan PNM diharapkan dapat menciptakan usaha produktif berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5718 seconds (0.1#10.140)