Downtown Walk Festival 2019 Hadirkan Konsep Kekinian

Sabtu, 28 September 2019 - 21:32 WIB
Downtown Walk Festival 2019 Hadirkan Konsep Kekinian
Downtown Walk Festival 2019 Hadirkan Konsep Kekinian
A A A
BEKASI - Downtown Walk Festival 2019 hadir di Summarecon Mall Bekasi untuk keenam kalinya. Tahun ini konsep yang dihadirkan berbeda dengan menggabungkan berbagai elemen yang biasa menjadi pelengkap dari kehidupan generasi kekinian atau biasa disebut millenials.

Berangkat dari tren untuk menjadi yang paling up to date, Summarecon Mall Bekasi menghadirkan Downtown Walk Festival (DTW Fest) sebagai selebrasi generasi kekinian dengan menggabungkan konsep musik, seni, hobi, komunitas dan kuliner.

Bertempat di area parkir barat The Downtown Walk, DTW Fest berlangsung selama 32 hari mulai dari 26 September - 27 Oktober 2019 dengan jam buka mulai pukul 16.00-22.00 WIB (Senin-Kamis), 16.00-23.00 WIB (Jumat), 11.00-23.00 (Sabtu & hari Libur Nasional), dan 11.00-22.00 (Minggu).

“Di tahun ini, rangkaian acara Downtown Walk Festival 2019 kami hadirkan dengan konsep baru untuk para pengunjung Summarecon Mall Bekasi. Ragam aktifitas seperti hiburan musik yang dibalut dengan hadirnya lebih dari puluhan booth kuliner, komunitas-komunitas seni dan hobi turut meramaikan acara," ujar Center Director Summarecon Mall Bekasi Ugi Cahyono.

Sambung dia menambahkan, agenda rutin ini diharapkan dapat membuat pengunjung merasakan nuansa berbeda yang menyenangkan dengan mengexplore lebih banyak area DTW Fest. Serta juga menambah daya tarik hiburan yang berada di Summarecon Mall Bekasi.

Wisata Kuliner


Sejalan dengan konsep kekinian yang dihadirkan, DTW Fest mengusung konsep festival kuliner modern dengan dekorasi booth yang menggunakan bentuk desain container dengan nuansa warna putih yang instagrammable dengan sentuhan dekorasi dan instalasi artistry berwarna pop up.

Berada di dalam area seluas 7.300m2 sehingga membuat para pengunjung dapat menikmati nuansa festival sambil berkeliling menikmati ratusan kuliner yang tersedia dari 64 tenant dengan area booth sebanyak 36 tenant dan 28 tenant berada di area gerobak.

Bagi penggemar makanan dengan cita rasa yang pedas, tahun ini DTW Fest hadir dengan tenant-tenant yang menawarkan menu-menu pedas kekinian yang selalu diminati oleh pengunjung di antaranya adalah Bakso Pedes Mulut Netizen, Nasi Kulit Sambel Jontor, Bebek Doweeerrr, Nasi Goreng Cumi Hitam, Pentol & Ceker Mbok Judes, Gebrek Mie, Babakaran Se’i Sapi dan lain-lain.

Selain itu, deretan menu dessert siap memanjakan lidah para pengunjung seperti Es Campur Bandung, Go Durian, Es Serut Thaliand by Le Dessert, Es Goyang, Es Selendang Mayang dan masih banyak lagi.

Saat memasuki area DTW Fest, pengunjung dapat terlebih dahulu mengisi kartu top up untuk dapat melakukan transaksi di booth kuliner. Selain menggunakan kartu top up, pengunjung juga dapat melakukan transaksi melalui aplikasi dompet digital Dana dan uang tunai khusus booth hobi.

Hiburan Musik

Setiap hari Jumat dan Sabtu, para pengunjung dimanjakan dengan beragam hiburan musik dari para musisi dan band indie seperti Fiersa Besari (28 September), Efek Rumah Kaca (4 Oktober), DJ Yasmin (5 Oktober), Elephant Kind (11 Oktober), Saykoji (12 Oktober), Kelompok Penerbang Roket (18 Oktober), Feast (19 Oktober) dan The Adams (26 Oktober) yang akan tampil di atas panggung The Downtown Walk Summarecon Mall Bekasi pukul 20.00 WIB.

Melengkapi kemeriahan, DTW Fest juga menghadirkan band indie asal Bekasi sebagai “Local Heroes” diantaranya Summerlane (27 September) dan 8 Ball (25 Oktober) pukul 19.00 WIB. Hiburan musik lainnya pun turut hadir melengkapi keceriaan para pengunjung setiap harinya mulai dari band akustik, pertunjukan musik dari anak-anak sekolah, dance performance dan penampilan musik DJ.

Seni, Hobi Dan Komunitas


Downtown Walk Festival 2019 semakin meriah dengan kehadiran ragam aktivitas seni, hobi, komunitas dari Bekasi dan sekitarnya yang membuka 32 booth tenant yang diantaranya adalah Trigaris Plus, Hukids, Panther Martial Arts, Kongsi Alternathrift dan masih banyak lagi. Live Mural (thepopo x cunicuns), Mural Competition dan Artist Talk bersama thepopo (salah satu seniman jalanan yang karyanya banyak menghiasi ruang publik di Jakarta), Photography Hunting dan Photography Workshop yang akan dilaksanakan pada 28-29 September 2019.

Sementara itu adapula BMX Competition pada 5 Oktober 2019 dan painting activity dari Dewan Kesenian Bekasi (DKB) pada 6 dan 20 Oktober 2019. Kompetisi lainnya yang turut diadakan di DTW Fest adalah Patriot of the Line, Skate Fest dan Hotwheels Competition pada 12-13 Oktober 2019.

Ada juga kompetisi Freestyle Rap Battle pada 25 Oktober 2019 yang menghadirkan 8 Ball sebagai juri dan special performance dari Joe Han “Summerlane”, Explicit Verbal dan N.Y.C.O. Tak ketinggalan, dua wahana SMB Archery Range dan XTrack ATV Adventure turut hadir membuka booth penjualan merchandise dan memberikan coaching clinic kepada para pengunjung pada 19 dan 20 Oktober 2019.

Di area layar tancap DTW Fest, 100% Manusia Film Festival akan menghibur para pengunjung dengan memutar film-film tentang kehidupan manusia pada 26-28 September, 12 Oktober, 19 Oktober dan 26 Oktober setiap pukul 19.00 WIB. Area permainan pun turut dihadirkan seperti Marvelous Ball Pool dengan tiket seharga Rp 60.000 per 30 menit dan Rp 30.000 untuk pendamping serta area permainan mini bowling, mini golf, fishing pond dengan harga tiket Rp 25.000.

Menutup akhir rangkaian acara Downtown Walk Festival, pada 26-27 Oktober 2019 dimeriahkan dengan hadirnya dance performance dari anak-anak sekolah dan meet up dari beberapa komunitas diantaranya komunitas vespa, komunitas mobil, komunitas sepatu roda, komunitas remote control dan komunitas moge.

Untuk dapat mengabadikan momen selama berada di DTW Fest, para pengunjung dapat mengambil foto di 3 area art instalation yang instagrammable. Bagi pengunjung yang aktif di media sosial dapat mengikuti OOTD Photo Contest #MyDTWFest19Moment di Instagram dan Youtube Vlog Contest untuk berkesempatan mendapatkan hadiah voucher belanja SMB dan hadiah utama 1 unit kamera mirrorless Fujifilm.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3421 seconds (0.1#10.140)