Kerja Sama SMF-Grab, Driver Peroleh KPR Bersuku Bunga Tetap

Selasa, 08 Oktober 2019 - 17:40 WIB
Kerja Sama SMF-Grab, Driver Peroleh KPR Bersuku Bunga Tetap
Kerja Sama SMF-Grab, Driver Peroleh KPR Bersuku Bunga Tetap
A A A
JAKARTA - Kerja sama strategis pemberian akses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi mitra pengemudi driver online antara PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dan Grab Indonesia akhirnya terealisasi. Program KPR SMF-Grab disalurkan melalui multifinance bekerja sama dengan SMF.

Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF Heliantopo mengatakan, KPR SMF Grab menawarkan produk KPR yang memiliki suku bunga tetap sepanjang tenor sehingga nilai kewajiban angsuran debitur stabil selama waktu pembiayaan. Program ini juga tidak terpengaruh oleh gejolak kenaikan suku bunga sehingga dapat memberikan kepastian dalam mengangsur.

"KPR SMF-Grab ini mendapat sambutan yang hangat dan animo yang cukup besar dari pada mitra driver Grab. Kiranya hal ini menunjukkan bahwa spirit dari program ini sebagai upaya untuk meningkatkan akses mitra driver Grab Indonesia terhadap Kredit Pemilikan Rumah," ujar Heliantopo saat penandatanganan Kegiatan Akad KPR SMF-Grab yang diikuti oleh driver Grab di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Dia melanjutkan, selama ini mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap memiliki tantangan tersendiri. Maka dari itu, kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen dan keberpihakan SMF kepada masyarakat Indonesia untuk memperoleh haknya dalam mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan rumah dan selama ini belum terfasilitasi.

Selain memberikan kesempatan kepada masyarakat tidak berpenghasilan tetap untuk memperoleh hunian yang layak dan terjangkau, SMF yakin bahwa ke depannya produk ini dapat membuka potensi baru bagi Penyalur KPR.

"Kami berharap ke depannya kerja sama ini akan dapat lebih ditingkatkan lagi. Kami optimistis sambutan para mitra terhadap produk ini akan semakin meningkat," ungkapnya.

Kerja sama ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari misi SMF sebagai BUMN di bawah Kementerian Keuangan, yang mengemban tugas dari Pemerintah sebagai Special Mission Vehicle (SMV) untuk membangun dan mengembangkan Pasar Pembiayaan Sekunder Perumahan di Indonesia."Program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mitra Grab Indonesia untuk memperoleh hunian yang layak dan terjangkau, sekaligus membuka potensi baru bagi Penyalur KPR," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8647 seconds (0.1#10.140)