Wiranto Diserang, Keamanan Sri Mulyani Ditingkatkan

Kamis, 10 Oktober 2019 - 21:27 WIB
Wiranto Diserang, Keamanan Sri Mulyani Ditingkatkan
Wiranto Diserang, Keamanan Sri Mulyani Ditingkatkan
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meningkatkan kewaspadaan dan keamanan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati seiring insiden penyerangan Menkopulhukam Wiranto.

"Kami akan meningkatkan kewaspadaan terhadap keselamatan Ibu Menteri Keuangan," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nurfransa Wira Sakti saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Dia mengatakan, Kemenkeu memang belum berenanca menambah ajudan dalam rangka meningkatkan keamanan Sri Mulyani. Kendati demikian, tegas dia, langkah-langkah peningkatan keamanan terhadap menteri akan dilakukan.

(Baca Juga: Jokowi Instruksikan Kapolri Perkuat Pengamanan Pejabat Negara)

Sebagai informasi, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto diserang seorang pria saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten, hari ini.

Pascapenyerangan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk meningkatkan pengamanan terhadap pejabat negara.

"Ya nanti, saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk lebih diberikan pengamanan yang lebih baik," kata Presiden saat mengunjungi Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3117 seconds (0.1#10.140)