Sri Mulyani: Tokopedia Membantu Meningkatkan Lapangan Kerja

Kamis, 10 Oktober 2019 - 22:49 WIB
Sri Mulyani: Tokopedia Membantu Meningkatkan Lapangan Kerja
Sri Mulyani: Tokopedia Membantu Meningkatkan Lapangan Kerja
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, bangga terhadap Tokopedia, perusahaan Indonesia yang menjadi unicorn terbesar di Asia Tenggara. Selain berskala internasional, Tokopedia berhasil meningkatkan lapangan kerja hingga ke setiap rumah-rumah di Tanah Air.

"Saya bangga karena nama ini (Tokopedia) menjadi perusahaan baru yang disebutkan di setiap rumah tangga di Indonesia," ujar Sri Mulyani di Djakarta Theater, Kamis (10/10/2019).

Dia menyebutkan populasi Tokopedia lebih dari 90 juta penggua aktif per bulan ini, telah membantu lebih dari 6,4 juta masyarakat menjadi usahawan e-commerce.

"Tokopedia memberikan jawaban terhadap berbagai halangan yang dihadapi oleh pelaku ekonomi untuk bisa melakukan kegiatan ekonomi produktifnya. Ini sesuatu yang luar biasa positif," jelas dia.

Dia menegaskan hadirnya ekonomi digital memang menjadi solusi dari sejumlah permasalahan mengenai batasan antar wilayah. Dengan adanya ekonomi digital, kesetaraan kesempatan pasar muncul melalui konektivitas.

"Kegiatan ekonomi yang tersebar di seluruh Indonesia tidak semua memiliki akses yang sama dan adil terhadap berbagai hal," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8653 seconds (0.1#10.140)