Sri Mulyani Yakini Ekonomi Digital Bisa Kurangi Kemiskinan

Rabu, 16 Desember 2020 - 16:38 WIB
loading...
Sri Mulyani Yakini Ekonomi Digital Bisa Kurangi Kemiskinan
Ekonomi digital diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi angka kemiskinan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah bertekad terus meningkatkan akselerasi transformasi digital . Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yakin, teknologi digital akan meningkatkan kehidupan masyarakat dan mengurangi kemiskinan.

(Baca Juga: Digitalisasi Adalah Kunci Saat Covid-19 Masih Jadi Musuh Besar di 2021)

"Ekonomi digital dapat meningkatkan kehidupan masyarakat. Ekonomi digital juga bisa mengurangi masyarakat miskin," kata Sri Mulyani dalam konferensi secara virtual, Rabu (16/12/2020).

Dia mengatakan, agar Indonesia bisa memanfaatkan ekonomi digital, maka harus dibangun infrastruktur yang dibutuhkan. Salah satunya adalah membangun ekosistem yang lebih praktis.

"Kita harus melihat realisasi nilai tambah digital ini. Karena digital ekonomi bisa mendorong pengurangan kemiskinan. Makanya dibutuhkan sebuah design policy," tuturnya.

(Baca Juga: Masa Pandemi, Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Adaptif dan Lakukan Transformasi Digital)

Untuk melakukan tranformasi digital ini, lanjut dia, Kemenkeu akan bekerja sama dengan Kementerian lain. "Kita harus bergotong royong untuk menciptakan transformasi digital ini," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)