Dipercayai Kemenkop UKM, BRI Agro siap Salurkan KUR

Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:22 WIB
Dipercayai Kemenkop UKM, BRI Agro siap Salurkan KUR
Dipercayai Kemenkop UKM, BRI Agro siap Salurkan KUR
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) menjadi salah satu dari 34 jasa keuangan yang dipercaya oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) untuk menyalurkan KUR (Kredit Usaha Rakyat).

"Dengan adanya KUR ini dapat meningkatkan penyaluran kredit BRI Agro untuk mendukung pencapaian target kinerja tahun 2019. BRI Agro juga akan tetap fokus menyalurkan KUR ke sektor produktif, seperti pertanian dan perikanan sebagai upaya mendorong pemerataan ekonomi," ujar Direktur Bisnis BRI Agro Sigit Murtioyoso dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/10/2019).

Sigit mengatakan, posisi Agustus 2019 KUR yang telah tersalurkan BRI Agro sebesar Rp60 miliar. "Penyalurannya sebesar 100% ke modal kerja dan investasi sesuai dengan arahan Pemerintah dimana agar KUR difokuskan ke sektor produktif," tambah Sigit.

Bank BRI Agro optimistis target penyaluran KUR tahun ini tercapai. Oleh karena itu komitmen penyaluran yang semula Rp30 miliar ditambah menjadi Rp60 miliar. "Harapan kami melalui penyaluran KUR, Bank BRI Agro secara nyata terus berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian nasional sesuai fungsinya sebagai solusi keuangan terpercaya," paparnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)