Bor Sumur TLJ 23INF, Pertamina EP Targetkan Produksi Minyak 200 Bph

Jum'at, 01 November 2019 - 21:10 WIB
Bor Sumur TLJ 23INF, Pertamina EP Targetkan Produksi Minyak 200 Bph
Bor Sumur TLJ 23INF, Pertamina EP Targetkan Produksi Minyak 200 Bph
A A A
JAKARTA - PT Pertamina EP, melalui Asset 2 Prabumulih Field, melaksanakan pemboran sumur TLJ 32INF yang berlokasi di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih. Sumur TLJ-32INF dibor dengan target kedalaman 2.245 meter dan target produksi 200 barel per hari (bph). PEP menargetkan pemboran selesai dalam waktu 47 hari.

"Kami berharap pemboran TLJ-32INF dapat memberikan peningkatan produksi terhadap produksi minyak dan gas Prabumulih Field yang saat ini berada di angka 8.868 BOPD (barrel oil per day) untuk minyak serta 154,8 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) untuk gas," ujar Prabumulih Field Manager Ndirga Andri Sisworo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/11/2019).

Pada tahun 2018 di periode yang sama, Prabumulih Field menghasilkan produksi minyak sebesar 8.584 BOPD dan gas sebesar 152,5 MMSCFD.

Pada Selasa (22/10) lalu, Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field menyelenggarakan sosialisasi pemboran sumur TLJ 32INF. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Prabumulih Selatan Sukarno SH. "Pengeboran dilakukan perusahaan untuk meningkatkan meningkatan produksi minyak dan gas guna memenuhi kebutuhan energi nasional," ujar Ndirga.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penyerahan sebanyak 900 paket sembako kepada warga di Masjid Al-Amalan Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan. Bantuan sembako tersebut, jelas Ndirga, disalurkan sebagai bentuk syukur dan terima kasih kepada warga dan Kelurahan Sukaraja yang selalu mendukung operasional Pertamina EP Asset 2.

Camat Prabumulih Selatan Sukarno mengapresiasi bantuan yang diberikan perusahaan dan mengarahkan agar seluruh elemen masyarakat mendukung program kerja pemerintah karena semua ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat. "Saya mengajak semua pihak memberikan dukungan dan doakan bersama, agar kegiatan pemboran PEP Asset 2 Field Prabumulih di sumur TLJ-32 INF ini dapat berjalan dengan lancar dan selamat sehingga hasilnya dapat meningkatkan dana bagi hasil migas Kota Prabumulih demi pembangunan kesejahtraan masyarakat juga," ujar Sukarno.

Dalam kesempatan yang sama, Ndirga juga menjelaskan pentingnya dukungan pemangku kepentingan. Dukungan masyarakat dan pemerintah, ujar dia, sangat dibutuhkan untuk mencapai target produksi migas sehingga proses pengeboran berjalan aman dan lancar dan produksi migas bisa bertambah.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)