Bhinneka Life Dukung Penerapan Keuangan Berkelanjutan

Rabu, 04 Desember 2019 - 19:59 WIB
Bhinneka Life Dukung Penerapan Keuangan Berkelanjutan
Bhinneka Life Dukung Penerapan Keuangan Berkelanjutan
A A A
JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) berkomitmen untuk terus mendukung penerapan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan Publik.

Hal ini dilakukan perseroan melalui dukungan dan partisipasi Bhinneka Life dalam beragam kegiatan yang dapat mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan atau yang biasa dikenal dengan Go Green.

"Kami menyadari bahwa menjaga kelestarian alam Indonesia diperlukan peran dari seluruh aspek baik individu, organisasi atau perusahaan. Oleh karena itu, Bhinneka Life sebagai perusahaan asuransi jiwa nasional berkomitmen untuk senantiasa turut menjaga kelestarian alam Indonesia melalui keseimbangan ekosistem guna keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan” ujar Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Komitmen Bhinneka Life diwujudkan melalui dukungan dan partisipasi Bhinneka Life dalam event pameran tanaman yaitu Trubus Agro Expo yang diselenggarakan pada 29 November hingga 01 Desember 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong.

Event tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan edukasi bagi masyarakat tentang beragam sumber bahan baku pertanian hingga perkebunan. Sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan minat masyarakat untuk lebih menerapkan tren Agri-Living sejalan dengan tagline event nya yaitu “2020 Indonesia Agri-Living Trend”.

Bhinneka Life juga mendukung dan berpartisipasi dalam event Pasar Raia Vol.2 yang diselenggarakan oleh Sadari Sedari sebagai organisasi non-profit yang bergerak di bidang pendidikan dan lingkungan pada 30 November hingga 01 Desember 2019 di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Rangkaian event ini terdiri dari acara utama yaitu garage sale yang dilengkapi dengan rangkaian kegiatan lainnya seperti talkshow, pameran instalasi, music performance dan open booth penjualan makanan dan minuman.

Untuk mendukung pelestarian lingkungan dan gaya hidup yang ramah lingkungan (eco-lifestyle), Pasar Raia Vol.2 menerapkan konsep less waste dan no plastic dimana pengunjung diharapkan membawa tas masing-masing untuk membeli barang yang dibeli. Pada kios makanan dengan besek, minuman dengan gelas dan sedotan kertas.

Bentuk dukungan dan partisipasi Bhinneka Life yaitu dengan memberikan manfaat tambahan bagi para pengunjung Pasar Raia Vol.2 melalui pemberian layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan oleh Bhinneka Life bekerjasama dengan rumah sakit Mitra Keluarga Group, sehingga diharapkan lebih banyak masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini dan berperan menjaga kelestarian alam Indonesia.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6514 seconds (0.1#10.140)