BRISyariah Perluas Kerjasama Jasa Perbankan Syariah

Kamis, 12 Desember 2019 - 04:31 WIB
BRISyariah Perluas Kerjasama Jasa Perbankan Syariah
BRISyariah Perluas Kerjasama Jasa Perbankan Syariah
A A A
JAKARTA - BRISyariah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan pelayanan dan jasa perbankan syariah dengan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Dengan perjanjian tersebut, seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa Unpad dapat memanfaatkan layanan keuangan syariah dari BRISyariah.

Direktur Bisnis Komersil BRISyariah, Kokok Alun Akbar, mengatakan membayar SPP dan uang pendaftaran akan semakin mudah dengan system host to host atau sistem antar server yang terhubung secara langsung.

"Kami juga akan menerbitkan Kartu Mahasiswa untuk seluruh mahasiswa Unpad yang dapat digunakan untuk layanan perbankan," kata Alun dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Sebagai bentuk kepedulian BRISyariah pada dunia pendidikan, kerjasama ini juga mengatur tentang fasilitas pembiayaan yang bisa didapat dosen serta pegawai Unpad. Pembiayaan Multi Faedah BRISyariah iB dapat digunakan dosen maupun karyawan yang membutuhkan untuk berbagai keperluan.

BRISyariah juga sadar dengan tantangan yang dihadapi, yakni bagaimana bisa melayani generasi milenial yang sangat haus layanan berbasis teknologi. Berbagai upaya kreatif terus dilakukan agar BRISyariah dapat menjadi bank syariah terdepan dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

"Dengan menjalin kerjasama bersama institusi-institusi pendidikan diharapkan BRISyariah terus dapat menerima masukan dari mahasiswa. Masukan ini sangat berguna bagi pengembangan layanan jasa dan produk BRISyariah ke depan," ujar Alun.

Dalam kesempatan yang sama, BRISyariah juga hadir sebagai pembiacara dalam Leader Talks yang diadakan Universitas Padjadjaran. Dalam kesempatan ini menjelaskan perihal milenial dan bank syariah di era digital banking.

Sebagai salah satu bank syariah di Indonesia, perseroan ingin memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan. "Di tengah gempuran teknologi, kami ingin menyampaikan kepada generasi milenial bahwa masih banyak peluang berkarya di dunia perbankan. Kami akan terus berkembang sesuai pasar yang ada," ungkapnya.

Perubahan yang terjadi sangat cepat, sehingga membutuhkan respon cepat dan tepat agar tidak tertinggal. "Bagi generasi milenial yang mencari bentuk masa depan yang diinginkan, kami yakinkan masih tersedia banyak tempat berkarya, khususnya di perbankan syariah. Jika adik-adik masih belum yakin, kami sudah menyiapkan program magang yang bisa dimanfaatkan mahasiswa," jelas Alun.

Sebagai penutup Leader Talks Unpad ini, BRISyariah juga menyerahkan bantuan berupa mobil ambulans yang diperuntukkan Dewan Keluarga Masjid (DKM) Universitas Padjadjaran dan bantuan berupa laptop sebagai sarana belajar mahasiswa. "Semoga bantuan mobil ambulans dapat mendukung operasional DKM Unpad untuk membantu sesama," kata Alun.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4756 seconds (0.1#10.140)