Satgas OJK Awasi Perusahaan Investasi Milik Hartadinata Harianto

Jum'at, 20 Desember 2019 - 00:28 WIB
Satgas OJK Awasi Perusahaan Investasi Milik Hartadinata Harianto
Satgas OJK Awasi Perusahaan Investasi Milik Hartadinata Harianto
A A A
JAKARTA - Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan telah memanggil pengurus Sinergi Stern Investindo (SSInvestindo) LLC yang belakangan ramai diberitakan, tengah melakukan penawaran bisnis dan investasi di Indonesia.

Ketua Satgas Waspada Investasi OJK, Tongam Tobing, mengatakan pemanggilan pengurus Sinergi Stern Investindo LLC dilakukan mengingat Satgas banyak menerima informasi masyarakat mengenai bisnis yang sedang dikembangkan Hartadinata Harianto, pendiri dan pemilik SSInvestindo, peusahaan yang berbasis di New York Amerika Serikat.

"SSInvestindo berdomisili di New York, dan berencana melakukan bisnis di Indonesia. Pada September 2019, mereka telah meluncurkan Syariah Indonesia LLC di salah satu pesantren Surabaya, namun belum ada kegiatan di Indonesia," ujar Tongam di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Dia melanjutkan bisnis perusahaan ini adalah di bidang properti terutama mengambilalih proyek-proyek apartemen dan properti yang mangkrak.

"Saat ini, SSInvestindo membuka kantor perwakilan di Jakarta. SSInvestindo belum melakukan kegiatan penarikan dana masyarakat. Satgas telah menyampaikan saran agar mereka mengurus izin ke BKPM dan ke berbagai instansi lain sesuai kegiatan usaha yang akan dijalankan di Indonesia," jelasnya.

Satgas sudah meminta BKPM tetap melakukan monitoring terhadap kegiatan entitas ini. "SSInvestindo menyetujui saran Satgas dan akan segera mengurus perizinan sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4882 seconds (0.1#10.140)