Dirjen Hubdat Resmikan Bus Tol Trans Sumatera dan Trans Jawa

Jum'at, 27 Desember 2019 - 15:01 WIB
Dirjen Hubdat Resmikan Bus Tol Trans Sumatera dan Trans Jawa
Dirjen Hubdat Resmikan Bus Tol Trans Sumatera dan Trans Jawa
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan luncurkan 68 armada bus eksklusif yang akan melayani rute Tol Trans Sumatera dan Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang) yang melewati Tol Trans Jawa, Sabtu (21/12/2019).

Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Joglosemar ini bertujuan untuk meningkatkan okupansi pelayanan moda bus AKAP sebesar 10% saat masa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). “Sementara AKAP Trans Sumatera ini hadir untuk meningkatkan okupansi bus AKAP melalui jalan tol Bakauheni sampai ke Palembang,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi pada Kamis (26/12/2019).

Baik bus-bus yang akan melayani rute Joglosemar dan Trans Sumatera ini akan berangkat dari Terminal Pulogebang, Jakarta. “Untuk bus yang melayani Trans Sumatera ada 2 PO yaitu PT. Pahala Kencana dan PT. Laju Prima. Untuk Pahala Kencana akan melayani 2 rute yakni Jakarta-Palembang dan Jakarta-Prabumulih. Sementara Laju Prima akan melayani rute Jakarta-Palembang,” jelas Dirjen Budi.

Sementara untuk bus AKAP Joglosemar akan dilayani oleh 10 PO. Adapun ke 10 PO tersebut yaitu PT. Agra Mas, PT. Kramat Djati, PT. Sumber Alam, PT. Giri Indah Abadi, PT. Indo Transport Abdimas, PT. Gunung Mulia, PT. Laju Prima, PT. Sinar Jaya, PT. Putra Mulya dan
PT. Rosalia Indah.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7205 seconds (0.1#10.140)