Banjir Jakarta, Erick Thohir Pastikan Perusahaan BUMN Beroperasi Normal

Minggu, 05 Januari 2020 - 12:30 WIB
Banjir Jakarta, Erick Thohir Pastikan Perusahaan BUMN Beroperasi Normal
Banjir Jakarta, Erick Thohir Pastikan Perusahaan BUMN Beroperasi Normal
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa seluruh perusahaan BUMN tetap beroperasional seperti biasa, meski banyak karyawan terdampak banjir. Meski begitu perusahaan pelat merah tetap berjalan seperti biasa, ketika banjir melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

"Pasti kalo perusahaan tidak dan tetap beroperasi normal, tapi banyak pegawai BUMN terkena. Pegawai BUMN bagian dari masyarakat,dan perusahaan BUMN tetap berjalan," ujar Menteri Erick Thohir di Jakarta, Minggu (5/1/2020).

Secara kerugian akibat dari banjir besar yang melanda Jakarta di awal tahun 2020, Erick belum mau menyebutkan kisaran kerugian yang dialami. Terpenting kata dia adalah bagaimana aksi turun langsung untuk memastikan seluruh masyarakat dan karyawan yang terdampak bisa terbantu dengan optimal.

"Kayanya kalo bicara bencana tidak bisa bicara kerugian, iya pasti ada kerugian. Tapi yang penting bagaimana bergerak ke bawah dengan lebih cepat serta turun ke jalan," ungkapnya.

Lebih lanjut terang dia, apabila mengalami kerugian maka bisa dicari dengan keuntungan. Namun bagi dirinya, keselamatan dan nyawa menjadi nomor satu. "Keuntungan bisa datang lagi, tapi kalau nyawa bukan sesuatu yang bisa dihitung-hitungan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6858 seconds (0.1#10.140)