Bahlil Optimis Pertumbuhan Investasi 2020 Akan Meningkat

Kamis, 09 Januari 2020 - 05:00 WIB
Bahlil Optimis Pertumbuhan Investasi 2020 Akan Meningkat
Bahlil Optimis Pertumbuhan Investasi 2020 Akan Meningkat
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, optimis bahwa pertumbuhan investasi di tahun 2020 ini akan meningkat. Keyakinan ini berdasarkan potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini, yang diprediksi jauh lebih baik.

"Saya yakin ke depan, pertumbuhan investasi di Indonesia akan terus meningkat," ujar Bahlil di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Bahlil lantas menerangkan untuk meningkatkan investasi di Indonesia, pemerintah akan berkolaborasi dengan pengusaha nasional, termasuk investor asing. Setiap investasi saat ini diarahkan kepada penciptaan lapangan kerja.

"Jadi berinvestasi itu harus memaksimalkan penggunaan tenaga kerja lokal. Harus ada azas kebersamaan dan saling menguntungkan kedua belah pihak," tukasnya.

Nah, tantangan dan hambatan untuk investasi, kata Bahlil, masih sama yaitu proses perizinan. Oleh karena itu, sesuai amanat Presiden Jokowi, BKPM akan mengkoordinasikan percepatan perizinan sehingga dapat memberikan iklim investasi yang positif.

"BKPM selalu meyakinkan bahwa dibawah pemerintahan Jokowi saat ini, kita akan mempermudah perizinan dan memberikan kepastian dan insentif bagi investor," terangnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7418 seconds (0.1#10.140)