Dirut Garuda Bakal Selesaikan Masalah Pelecehan Seksual Secara Bertahap

Jum'at, 24 Januari 2020 - 22:57 WIB
Dirut Garuda Bakal Selesaikan Masalah Pelecehan Seksual Secara Bertahap
Dirut Garuda Bakal Selesaikan Masalah Pelecehan Seksual Secara Bertahap
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Irfan Setiaputra, berjanji menyelesaikan dugaan pelecehan seksual terhadap pramugari perusahaan yang sempat ramai dibicarakan publik.

Terkait pelecehan seksual ini, Irfan mengatakan siap meneliti dan menyelesaikan sumber permasalahan secara bertahap.

"Kami sudah sepakati bahwa penyelesaian ini secara bertahap. Mudah-mudahan dalam awal minggu depan, kami bisa beritahukan apa item-item disana (masalah pelecehan) karena ini mencoreng nama Garuda Indonesia," ujar Irfan di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Irfan menegaskan tidak akan memberikan toleransi terhadap setiap tindak pelecehan seksual. Dan setiap pelecehan seksual memiliki definisi yang berbeda pada setiap pihak.

"Seperti seorang pramugari yang disentuh tidak sopan oleh penumpang yang meminta minuman tambahan. Kami juga sepakat memberi contoh. Kami juga mau mengatakan bahwa ini tak termaafkan. Kami pasti akan melihat dan mendefinisikan mana sih, pada level seperti apa pelecehan tersebut," tegasnya.

Dia pun menegaskan pihaknya akan berkomitmen untuk memastikan tidak akan ada kasus pelecehan di maskapai pelat merah tersebut.

"Mudah-mudahan nanti bisa, itu komitmen kami. Sama-sama kami tegakkan itu, karena saya percaya bahwa itu bisa kami tegakkan. Sehingga persepsi publik terhadap Garuda akan jadi jauh lebih baik," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8680 seconds (0.1#10.140)