Lantik Staf Khusus, Sri Mulyani Ingatkan Akan Kematian

Jum'at, 31 Januari 2020 - 21:38 WIB
Lantik Staf Khusus, Sri Mulyani Ingatkan Akan Kematian
Lantik Staf Khusus, Sri Mulyani Ingatkan Akan Kematian
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, melantik 3 staf khusus di Kementerian Keuangan. Ketiganya adalah Yon Arsal yang sebelumnya Direktur Potensi, Kepatuhan dan Penerimaan Pajak Direktorat Jenderal Pajak diangkat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak.

Nufransa Wira Sakti yang sebelumnya Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal diangkat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak.

Kunta Wibawa Dasa Nugraha yang sebelumnya Direktur Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Direktorat Jenderal Anggaran diangkat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara.

Dalam sambutan pengangkatan tersebut, Sri Mulyani mengingatkan akan kematian yang kapan saja bisa terjadi. Ia pun menceritakan tentang meninggalnya bintang NBA, Kobe Bryant, secara tragis.

"Kita telah menjalani bulan Januari 2020 ini, dimana banyak tragedi terjadi, mulai dari bencana sampai meninggalnya Kobe Bryant. Ini pelajaran penting bagi kita bahwa dalam hidup ini tidak pernah tahu kapan kita berhenti, dimana kita berhenti, bagaimana berhentinya. Jadi ini peringatan bagi kita untuk terus rendah hati dalam menyikapi hidup dan menjalankan tugas-tugas yang kita hadapi," pesan Sri Mulyani di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Ia menekankan sebagai pejabat harus memiliki kerendahan hati dalam menyikapi hidup dan menjalankan tugas-tugas. Dan melaksanakan tugas-tugas sebaik mungkin, seolah-olah besok tidak ada lagi hari.

Dengan pelantikan dan jabatan baru, Sri Mulyani, berharap ketiganya bisa membantu tugas Kementerian Keuangan sebagai pengelola keuangan negara yang benar dan baik.

"Ini adalah kesempatan yang terindah untuk Anda, lakukan yang terbaik dengan mental dan sikap Anda karena kita tidak tahu besok apakah masih ada kesempatan seperti ini lagi untuk mengabdi bagi Indonesia," tegas Sri Mulyani.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7645 seconds (0.1#10.140)