Railink Beri Layanan Angkut Bagasi Penumpang KA Bandara Soetta

Sabtu, 01 Februari 2020 - 01:41 WIB
Railink Beri Layanan Angkut Bagasi Penumpang KA Bandara Soetta
Railink Beri Layanan Angkut Bagasi Penumpang KA Bandara Soetta
A A A
JAKARTA - PT Railink dan PT Gapura Angkasa meluncurkan layanan tambahan bagi para penumpang kereta api bandara di Stasiun BNI City, yakni City Check-In dan Baggage Handling yang dimulai sejak Jumat (31/1/2020).

Plt. Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari, menjelaskan layanan yang diluncurkan ini nantinya akan menyediakan jasa tenaga porter, yang akan membantu penumpang membawa bagasi dari Stasiun KA Bandara BNI City, Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta, dan terminal bandara Soekarno-Hatta.

"Layanan city check-in dan baggage handling ini dalam tiga bulan pertama bebas biaya (gratis). Kedepannya, kita akan evaluasi kembali. Kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan KA Bandara," kata Mukti di Stasiun BNI City, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Dia menjelaskan, layanan yang diluncurkan pihaknya ini merupakan bagian dari aktivasi promosi, untuk menjadikan KA Bandara sebagai transportasi pilihan utama dari dan menuju bandara.

Selain itu, lanjut Mukti, layanan ini juga bertujuan untuk menjadikan Stasiun BNI City, sebagai stasiun KA Bandara yang terintegrasi dan modern.

Mukti menambahkan, untuk saat ini layanan city check-in dan baggage handling di Stasiun BNI City, baru hanya berlaku untuk penumpang domestik dari maskapai Garuda Indonesia dan Citilink. "Namun, kami berharap ke depannya layanan ini dapat dinikmati juga oleh penumpang maskapai lainnya di Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, layanan counter city check-In dan baggage handling di Stasiun BNI City ini tiap harinya akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Layanan ini bisa digunakan hanya dengan menunjukkan tiket KA Bandara, tiket penerbangan, dan ID Card.

Bagi penumpang KA Bandara Railink yang sudah melakukan city check-In dan baggage handling, nantinya akan disediakan transportasi shuttle bus di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, menuju terminal keberangkatan Citilink (T2) dan Garuda Indonesia (T3) Bandara Soekarno-Hatta, sebagai alternatif transportasi kereta layang (skytrain).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9459 seconds (0.1#10.140)