Tingkatkan Ekspor, Indonesia Akan Jual Obat ke Ethiopia

Selasa, 04 Februari 2020 - 15:19 WIB
Tingkatkan Ekspor, Indonesia Akan Jual Obat ke Ethiopia
Tingkatkan Ekspor, Indonesia Akan Jual Obat ke Ethiopia
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, terus berupaya meningkatkan ekspor Indonesia. Salah satunya mengekspor obat-obatan ke Ethiopia.

Dalam pertemuan dengan Duta Besar Ethiopia untuk Indonesia, Admasu Tsegeye, Luhut mengatakan bahwa Ethiopia tertarik untuk membeli obat-obatan dari Indonesia.

"Ethiopia itu memiliki pendududk 110 juta orang. Mereka ingin banget obat-obatan dari kita. Kita akan mendorong Biofarma masuk ke sana. Ini adalah tindak lajut dari Indonesia-Africa Forum. Tapi dia bilang boleh enggak pengemasannya di sana saja. Dan saya kira itu bagus lah," ujar Luhut di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Selain mengekspor obat-obatan, Luhut menambahkan Indonesia berencana membangun pabrik obat di Ethiopia. Akan tetapi, pembangunan pabrik bisa dilakukan bila pasar Ethiopia sudah benar-benar memberi dampak positif terhadap Indonesia.

"Ya nanti pelan-pelan kita buka pabrik di sana, kalau pasarnya bagus. Besok, deputi saya akan undang pengusaha-pengusaha untuk bicara. Untuk ketemu mereka (delegasi Ethiopia) lagi. Sekarang kita sudah masuk ke sana," jelasnya.

Menurut Luhut, Ethiopia saat ini sudah jauh berkembang pesat. Dia bahkan menuebut Ethiopia sekarang ibarat Singapura-nya Benua Afrika. "Jadi Ethiopia sekarang sudah berkembang pesat, seperti Singapura-nya Afrika," tukasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7235 seconds (0.1#10.140)