Periskop

Bisnis Menjanjikan, Banyak Artis Merangkap Jadi Developer Properti

loading...
Bisnis Menjanjikan, Banyak Artis Merangkap Jadi Developer Properti
Bisnis Menjanjikan, Banyak Artis Merangkap Jadi Developer Properti
JAKARTA - Bisnis properti menjadi salah satu bisnis menjanjikan. Tak pelak, banyak kalangan mencoba peruntungan dari bisnis tersebut, termasuk para artis.

Pesinetron Nikita Willy misalnya, meskipun mengaku tidak sengaja terjun menggeluti bisnis properti ini, dia kini begitu menikmati bisnis sampingannya tersebut.

Sang ibunda sekaligus manajer Nikita, Yora Febrine, bercerita bahwa awalnya Niki hanya membangun beberapa rumah di tanah yang sudah telanjur dibelinya di Jatiwaringin, Jakarta Timur, pada 2011.

"Tanahnya seluas 1.600 meter persegi diniatkan bangun rumah untuk kami tempati. Namun, ternyata lokasi tidak sesuai dengan konsep rumah yang diinginkan Nikita," ujar Yora.



Tidak lama kemudian, Yora membeli sebidang tanah kembali seluas 700 meter persegi yang ternyata kembali ditolak arsitek mereka. Akhirnya, tanah yang sudah telanjur dibeli itu dibuat beberapa rumah kemudian dijual. Hasilnya mengejutkan, ibu dua anak ini menyebut penjualan rumah-rumah tersebut bak kacang goreng karena laku dalam waktu singkat.

Saat itu, Nikita yang tengah banyak tawaran syuting sinetron tidak mau melewatkan kesempatan ini. Terlebih setelah dia mengetahui keuntungan yang didapat dari membangun klaster rumah. "Mumpung sedang banyak uang, daripada belanja tidak jelas. Saya belikan tanah di lokasi strategis, kemudian bangun rumah," ungkapnya.

Dia menyasar kelas menengah atas dengan rumah lantai dua, dua kamar tidur yang berada di atas dengan luas 110 meter persegi. Harga yang ditawarkan Rp1,2 miliar. Harga ini menurutnya sepadan dengan bahan kualitas terbaik yang dia pilihkan.



"Semua konsep rumah, warna, hingga bahan bangunan saya yang belanja. Semua selera saya, jadi seperti membangun rumah sendiri sehingga memang kami menawarkan kualitas terbaik," lanjutnya.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top