Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Melantai di Bursa

Kamis, 05 Maret 2020 - 14:16 WIB
Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Melantai di Bursa
Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Melantai di Bursa
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mengupayakan perusahaan plat merah untuk melantai di bursa saham atau initial public offering (IPO) tahun ini. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan rencana BUMN yang IPO sebagai langkah penerapan tata kelola yang baik atau good corporate governance (GCG).

"Dengan kondisi bursa seperti ini kita coba masukin beberapa perusahaan BUMN ke bursa tahun ini, dicoba," kata Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Kamis (5/3/2020)

Sayangnya Erick belum mau menyebutkan perusahaan-perusahaan BUMN mana saja yang akan terlebih dahulu didorong. Erick juga tak menargetkan berapa BUMN yang akan melakukan IPO pada tahun ini. "Kita juga sedang mempelajari buyback saham, tapi ini kan harus OJK, cuma ini sudah kita sampaikan, kita buyback saham," terangnya.

Dia menyebutkan, saat ini pihaknya tengah mempelajari pembelian kembali saham BUMN. Terlebih, deviden beberapa BUMN cukup besar dan ini penting untuk dipelajari. "Kita akan optimalkan agar dividen BUMN akan tetap tinggi," jelasnya.

Sebelumnya Erick Thohir melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya atau setingkat Eselon I di lingkungan Kementerian BUMN. Dua nama yang dilantik Erick adalah Alex Denni sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kementerian BUMN; dan Warih Sadono sebagai Staf Ahli bidang Implementasi Kebijakan Strategis Kementerian BUMN.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3667 seconds (0.1#10.140)