Pelni Raih Level Good Performance di BUMN Perfomance Excellence Awards 2020

Kamis, 05 Maret 2020 - 19:50 WIB
Pelni Raih Level Good Performance di BUMN Perfomance Excellence Awards 2020
Pelni Raih Level Good Performance di BUMN Perfomance Excellence Awards 2020
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menerima penghargaan dari BUMN Performance Excellence Awards 2020 (BPEA 2020) sebagai BUMN dengan level Good Performance pada Assessment BUMN yang diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN.

"Penghargaan ini menjadi suatu apresiasi bagi Pelni, di mana kami saat ini sedang berproses dalam transformasi digital di segala bidang, salah satunya pemesanan tiket kapal penumpang menggunakan Pelni Mobile Apps dan pemesanan logistik melalui Cargo Reservation System dan My Cargo," terang Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

BPEA 2020 ini diselenggarakan untuk memberikan penghargaan bagi BUMN yang dinilai telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen hingga mencapai kinerja ekselen tertentu. Penghargaan tersebut, diberikan atas pencapaian tingkat kinerja ekselen (Excellence Level) perusahaan yang mengacu pada Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN sejak 2012.

Pelni menjadi salah satu dari BUMN yang berhasil meraih Good Performance pada Excellence Level dari total 100 BUMN yang telah mengikuti proses penilaian oleh Tim Assessment Forum Ekselen BUMN pada tahun 2019 lalu.
Level Good Performance ini berarti perusahaan sudah mempunyai proses yang efektif dan untuk peningkatannya diarahkan pada penerapan yang konsisten, serta komitmen pembelajaran melalui perbaikan yang berkesinambungan untuk peningkatan kinerjanya.

Penilaian yang dilakukan menggunakan alat ukur yang sahih berdasarkan tujuh kriteria penilaian, sehingga bisa melakukan perbaikan dari Opportunity for Improvement (OFI) menuju Action for Improvement (AFI), agar dapat mendukung visi Presiden Joko Widodo yakni BUMN harus membangun kinerja yang unggul sesuai dengan standar Perusahaan Internasional.

"Kami mewakili manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh Insan Pelni yang telah memberikan kinerja terbaiknya, sehingga Pelni bisa meraih level Good Performance dalam assessment ini. Melalui penghargaan ini tentunya menjadi sebuah motivasi tersendiri agar Pelni dapat meraih kinerja yang lebih baik lagi," pungkas Yahya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)