alexametrics

Perbankan Siap Mudahkan Penyaluran Kredit ke Sektor Pariwisata

loading...
A+ A-
JAKARTA - Perbankan siap membantu menstimulus ekonomi Indonesia. Salah satunya adalah memberikan keringanan penyaluran kredit pada sektor pariwisata. Sebagai informasi, sektor pariwisata banyak mengalami tekanan akibat dampak virus corona Covid-19.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, sektor pariwisata memang menjadi fokus perbankan untuk dapat diantisipasi pelemahannya akibat virus corona. Untuk itu perseroan akan memberikan kemudahan kredit bagi sektor pariwisata.

“Kita enggak besar ya, dampaknya tidak banyak. Tapi yang harus cepat dibantu (kredit) itu sektor hotel, wisata dan restoran. Banyak yang kecil-kecil. Jangan keburu dia tutup terus kita bantu,” kata Royke di Jakarta, Kamis (5/3/2020).



Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi hal terebut dengan melakukan uji ketahanan perbankan atau biasa disebut dengan stress test.

“Kita masih lakukan stress testing secara menyeluruh. Tapi tentu saja kalau kita lihat yang paling berdampak sekali (kredit) sektor pariwisata. Kita lihat wisatawan mancanegara sangat berkurang hari ini,” katanya.

Dia pun melanjutkan perang dagang pada tahun lalu tidak membuat perekonomian Indonesia jatuh. Biarpun begitu, pihaknya akan terus mengantisipasi dampak virus corona.

"Kita antisipasi dan kerja sama dengan nasabah untuk memberikan sesuatu yang memberikan pelonggaran. Kita akan saling membantu," jelasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top