Erick Tinjau Kesiagaan Bandara Mencegah Penyebaran Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020 - 00:12 WIB
Erick Tinjau Kesiagaan Bandara Mencegah Penyebaran Virus Corona
Erick Tinjau Kesiagaan Bandara Mencegah Penyebaran Virus Corona
A A A
CENGKARENG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, meninjau operasional dan kesiagaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) ke Indonesia.

Erick mengatakan pengawasan ketat yang dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu upaya meminimalisasi risiko penyebaran corona ke Indonesia.

"Pemeriksaan mulai dari masuk hingga kedatangan di Soekarno-Hatta. Kita coba meminimalkan risiko (penyebaran corona) dengan menggunakan alat besar dan alat kecil untuk pengukuran suhu tubuh," terang Erick di Cengkareng, Rabu (11/3/2020).

Dalam pemeriksaan ini, apabila penumpang internasional yang baru tiba terdeteksi memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celsius, maka akan diberikan bantuan lebih lanjut oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, Erick juga menekankan kesiagaan di bandara-bandara lainnya, dengan melakukan sinergitas antara stakeholder penerbangan. Pengawasan ketat ini juga harus diiringi dengan pelayanan yang maksimal ke masyarakat. "Jadi pelayanan perlu ada peningkatan," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6517 seconds (0.1#10.140)