alexametrics

Kemenperin Berduka, Selang Sehari Dua Pejabatnya Meninggal Dunia

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan wafatnya Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Harjanto pada Senin (23/3) pukul 21.30 WIB.

"Kami merasa sangat sedih dan kehilangan, sebab almarhum merupakan sosok yang pekerja keras dan disiplin. Mari kita doakan bersama, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Amin," ungkap Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melalui keterangan resminya, Selasa (24/3/2020).

Menperin Agus memberikan apresiasi terhadap dedikasi almarhum selama meniti karier di Kemenperin. “Selama ini saya mengenal almarhum, beliau adalah orang yang baik, cerdas, dan rendah hati. Saya juga mengapresiasi terhadap pengabdiannya di Kemenperin,” tuturnya.



Almarhum yang lahir di Bandung, 21 Juni 1961, mengawali kariernya di Kemenperin sejak tahun 1987. Selama mengemban tugas di bangku eselon I, almarhum sempat menduduki jabatan Dirjen Indutri Kimia, Tekstil dan Aneka tahun 2015, Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional tahun 2016, serta terakhir Dirjen ILMATE sejak tahun 2017.

Belum hilang duka akibat berpulangnya Dirjen ILMATE Harjanto, Kemenperin kembali dikejutkan dengan meninggalnya Staf Khusus Menperin Amir Sambodo pada pukul 08:15 di Jakarta hari ini. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui dengan pasti penyebab meninggalnya almarhum.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top