alexametrics

Peduli Corona, Gapki Bantu Perlengkapan Tenaga Medis

loading...
A+ A-
JAKARTA - membantu kelancaran petugas medis dalam mengatasi merebaknya virus corona, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) berpartisipasi dengan membantu menyediakan perlengkapan bagi tenaga medis. Perlengkapan tersebut diserahkan kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan perawatan pasien corona yaitu RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, dan RSUP Persahabatan.

"Partisipasi kami ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dari teman-teman pelaku usaha sawit terhadap merebaknya virus corona sekarang," kata Direktur Eksekutif Gapki Mukti Sardjono, dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Mukti mengatakan, bantuan perlengkapan medis yang diserahkan kepada tiga rumah sakit tersebut adalah partisipasi dari para pengurus dan anggota Gapki yang dikoordinasi dalam program Gapki Peduli. "Perlengkapan APD bagi tenaga medis sangat vital menunjang kelancaran petugas medis dalam menangani pasien di rumah sakit yang terus bertambah," kata Mukti.



Sebelumnya Program Gapki Peduli juga telah berpartisipasi dalam membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Lombok, Palu, dan juga membantu perbaikan madrasah di Kabupaten Lombok Timur dan di Kalimantan Barat.

"Selain dari Sekretariat Gapki Pusat, teman-teman Gapki Cabang juga menggalang dana dari pengurus dan anggota untuk membantu penanganan virus corona," kata Mukti.

Sejumlah perlengkapan tenaga medis yang diberikan kepada tiga rumah sakit rujukan corona tersebut antara lain hazmat suit, sepatu boots, face shield, dan googles.

"Ada ratusan pieces yang kami serahkan kepada RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, dan RSUP Persahabatan. Semoga bermanfaat bagi para tenaga medis yang menangani corona," katanya.

Mukti juga mengatakan, bahwa saat ini Gapki Peduli juga masih mengajak partisipasi dari pengurus dan perusahaan anggota serta para karyawan untuk berpartisipasi dalam meringankan beban pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi corona. "Akan ada partisipasi kami tahap berikutnya sampai corona benar-benar hilang dari Indonesia," katanya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top