Apindo Nilai Stimulus dari Pemerintah untuk Pengusaha Sudah Tepat

Minggu, 29 Maret 2020 - 10:20 WIB
Apindo Nilai Stimulus dari Pemerintah untuk Pengusaha Sudah Tepat
Apindo Nilai Stimulus dari Pemerintah untuk Pengusaha Sudah Tepat
A A A
JAKARTA - Untuk menyelamatkan kondisi perekonomian di tengah wabah corona (Covid-19), pemerintah memberikan banyak stimulus bagi para pelaku usaha. Melihat hal ini, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai langkah yang dilakukan oleh pemerintah sudah tepat.

"Apa yang dilakukan oleh pemerintah itu sudah sangat tepat. Stimulus itu sangat menolong para pelaku usaha," ujar Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (28/03/2020).

Meski begitu, lanjut Hariyadi, para pelaku usaha tidak bisa hanya mengandalkan stimulus dari pemerintah. Pasalnya, kekuatan finansial dari pemerintah juga terbatas.

"Untuk itu hal yang terpenting saat ini adalah menghentikan penyebaran virus corona. Bagaimana mau kerja jika wabah ini masih terjadi," tegasnya.

Namun demikian, Hariyadi meyakinkan tidak akan ada gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK). Pilihannya, hanya meliburkan atau merumahkan sementara karyawan. "Dalam hal ini dana bantuan langsung pemerintah sangat penting," pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah di sepanjang pekan telah mengeluarkan banyak usulan stimulus bagi pelaku usaha dan untuk masyarakat. Antara lain bantuan langsung tunai, recovery bond, relaksasi cicilan kredit dan insentif pajak.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5504 seconds (0.1#10.140)