Pandemi Corona Meningkat, IPCC Pasang Bilik Otomatis Disinfektan

Kamis, 02 April 2020 - 22:33 WIB
Pandemi Corona Meningkat, IPCC Pasang Bilik Otomatis Disinfektan
Pandemi Corona Meningkat, IPCC Pasang Bilik Otomatis Disinfektan
A A A
JAKARTA - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk atau Indonesia Port Corporation Car Terminal (IPCC) melakukan berbagai langkah dan upaya pencegahan penularan virus corona. Caranya dengan mensterilkan setiap pihak yang keluar masuk gedung perkantoran di lingkungan kantor IPCC, dengan menyiapkan bilik otomatis disinfektan.

Bilik penyemprotan otomatis ini memiliki spesifikasi berukuran 2x2 meter2 yang terbuat dari bahan antikarat. Cara kerjanya, apabila orang memasuki bilik itu, lansung secara otomatis sistem sprayer akan menyemprotkan cairan disinfektan.

"Sebagai langkah antisipasi dan keamanan, titik letak penyemprotan diatur sedemikian rupa agar tidak menimbulkan iritasi bagi kulit dan tidak mengenai mata dari orang yang melewati bilik tersebut," tulis IPCC dalam keterangan resmi, Kamis (2/4/2020).

Untuk cairan penyemprotan itu sendiri menggunakan cairan yang sesuai dengan standar kesehatan sehingga aman terhadap efek iritasi. IPCC telah menyiapkan persediaan cairan disinfektan yang memadai sehingga cukup untuk dilakukan setiap kali dilintasi orang, mengingat masih adanya aktivitas lalu lalang dari sejumlah orang yang ada di IPCC.

Dipasangnya bilik otomatis disinfektan ini bertujuan memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada para pengguna jasa layanan IPCC. Harapannya, dengan didukung upaya kesehatan ini, pelayanan yang berjalan normal dapat berimbas positif pada upaya peningkatan kinerja di tengah wabah virus corona.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0557 seconds (0.1#10.140)