alexametrics

Erick Tampung Saran DPR Beri Diskon Pelanggan Listrik 1.300 VA

loading...
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan akan menampung saran anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang meminta pemerintah memberikan diskon kepada pelanggan listrik 1.300 volt ampere (VA).

Sebagaimana diketahui, pemerintah baru saja memberikan pembebasan biaya listrik bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan 900 VA yang berlaku selama tiga bulan, mulai April, Mei, sampai Juni.

"Memang pemerintah mengeluarkan stimulus sebesar Rp405 triliun, salah satunya adalah stimulus listrik. Kalau permintaan 1.300 VA, nanti saya coba sampaikan. Tapi otoritasnya bukan di saya, nanti akan saya sampaikan kepada bapak Presiden Joko Widodo," ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat (3/4/2020).



Anggota Komisi VI DPR Deddy Sitorus meminta pemerintah memberikan diskon juga ke pelanggan yang 1.300 VA. Pasalnya, pembebasan biaya listrik 450 VA dan 900 VA yang akan berlaku selama tiga bulan mulai April, Mei, sampai Juni ini dirasa masih kurang.

"Seluruh energi BUMN harus dikerahkan, ada permohonan banyak daerah terkait listrik. Pemerintah hanya cover 450 VA dan 900 VA. Itu pelanggan 1.300 VA cukup besar karena banyak masyarakat yang tidak dapat 900 VA terpaksa ambil 1.300 VA," katanya.

Senada, Anggota Komisi VI DPR Nasim Khan juga menyoroti masih banyaknya pelanggan listrik 1.300 VA yang juga kesulitan dan terkena dampak dari virus corona. "Jadi biar semua pengguna listrik tidak terbebani, jadi dimudahkan," pintanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top