Wastafel Keliling dan Bagi-bagi Masker, Generali Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Selasa, 07 April 2020 - 22:24 WIB
Wastafel Keliling dan Bagi-bagi Masker, Generali Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19
Wastafel Keliling dan Bagi-bagi Masker, Generali Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19
A A A
JAKARTA - Mewabahnya Covid-19 di Indonesia saat ini tengah memprihatiankan banyak pihak, dimana jumlah orang yang terinfeksi terus meningkat. Untuk menghindari penyebarannya, World Health Organization (WHO) dan pemerintah Indonesia telah menetapkan physical distancing serta menganjurkan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) menyediakan wastafel keliling dan membagikan masker ke beberapa wilayah padat di Jakarta guna mendorong kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan tangan dan menghindari penularan Covid-19 melalui droplet (percikan air ludah).

“Layanan wastafel keliling ini kami sediakan untuk memastikan warga yang masih harus beraktivitas di luar rumah, tetap terjaga kebersihannya dengan fasilitas air bersih dan sabun cuci tangan. Pemberian masker secara gratis juga merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membentengi diri dari penularan melalui udara. Walaupun di tengah masa karantina saat ini, tidak sedikit masyarakat yang masih harus tetap bekerja mencari rejeki untuk keluarga. Dengan adanya wastafel keliling serta masker yang dibagikan, diharapkan bisa menjadi solusi mereka untuk mencegah penularan Covid-19 dan tetap menjaga kebersihan,” ungkap CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman.

Di saat yang sama, Generali juga meluncurkan kampanye “Lindungi dirimu, Pakai Maskermu” dan mengajak seluruh warga untuk membentengi diri dengan penggunaan masker. WHO mengungkapkan bahwa penularan Covid-19 dapat menyebar dari orang ke orang melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut yang menyebar ketika orang yang terinfeksi Covid-19 batuk atau buang napas.

Sejalan dengan hal ini, Centres for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat telah menganjurkan setiap orang wajib menggunakan masker. Di tengah kelangkaan dan tingginya harga masker saat ini, masker kain bisa dijadikan alternatif untuk menahan droplet orang lain maupun diri sendiri. Masker kain dapat dipakai lebih dari satu kali, dengan catatan gunakan selalu pada sisi yang sama, rajin mencuci masker dengan deterjen, dan lepaskan masker dengan memegang tali dari bagian belakang lalu tarik ke depan.

“Wastafel keliling dan pembagian masker gratis masih akan terus kami lakukan secara bertahap ke daerah-daerah padat lainnya sebagai bentuk edukasi dan sosialisai yang lebih masif ke masyarakat untuk menghindari penularan Covid-19. Kampanye ‘Lindungi dirimu, Pakai Maskermu’ juga menjadi bagian dari kontribusi kami untuk terus mendorong pemahaman masyarakat pada pentingnya perlindungan diri, yang juga dibarengi dengan perkuat imunitas tubuh dengan makan makanan sehat, olahraga, berjemur di bawah sinar matahari pagi dan hindari aktivitas di luar rumah,” tambah Edy.

Pengadaan wastafel keliling serta distribusi masker kepada yang membutuhkan ini dilakukan berkat kerja sama Generali dengan Yayasan Hope Worldwide Indonesia sebagai partner dalam mewujudkan salah satu value, Live The Community, dimana Generali terus hadir dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan komunitas dimana Generali berada. Generali, Your Lifetime Partner.
(alf)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3601 seconds (0.1#10.140)