Setahun diluncurkan, Kinerja RoboARMS Capai 22% di Atas IHSG

Kamis, 11 Juni 2020 - 11:04 WIB
loading...
Setahun diluncurkan, Kinerja RoboARMS Capai 22% di Atas IHSG
CEO Generali Edy Tuhirman. Foto/Dok. SINDONews
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah berdampak ke berbagai sektor, tak terkecuali sektor keuangan di Indonesia. Hal ini antara lain terlihat dari merosotnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang kuartal I/2020 sebanyak 28%, dari level 6.299 pada 30 Desember 2019, menjadi 4.538 per akhir Maret 2020 lalu.

Selanjutnya, pada bulan Mei, nilai IHSG tercatat bergerak dengan volatilitas yang cukup tinggi dan menguat tajam pada akhir bulan mengikuti pergerakan indeks saham dunia. Di tengah kondisi ini, Generali Indonesia melalui inovasinya, RoboARMS, menjaga dan mengelola porsi investasi pada unitlink sesuai dengan kondisi pasar dan profil risiko nasabah.

Berdasarkan data per tanggal 5 Juni 2020, 98% dari seluruh polis unitlink dari nasabah yang telah mengaktifkan fitur RoboARMS sebelum 30 April 2020, kinerja investasinya berada di atas IHSG, dan diantaranya bahkan mencapai 22% di atas IHSG.

Setelah resmi diluncurkan April 2019 lalu, RoboARMS sangat diminati oleh sebagian besar nasabah Generali. Bekerja layaknya robot asisten investasi pribadi, RoboARMS mengelola unitlink nasabah dengan penyesuaian alokasi aset secara berkala sesuai dengan kondisi pasar, serta melakukan adaptive action untuk mencegah kemungkinan terburuk.

"Kami mengerti akan kebutuhan nasabah, termasuk kebutuhan akan teknologi yang dapat membantu mengelola investasi pada produk asuransi unitlink yang dimilikinya. RoboARMS mampu mengelola risiko investasi sehingga pemegang polis terkelola dengan baik di saat IHSG koreksi serta tetap inline ketika pasar rebound," ungkap CEO Generali Edy Tuhirman melalui siaran pers, Kamis (11/6/2020).

(Baca Juga: Permudah Nasabah, Generali Indonesia Luncurkan Telemedicine Dokter Leo)

Dia menjelaskan, RoboARMS merupakan inovasi yang dihadirkan oleh Generali secara khusus untuk mengantisipasi risiko investasi pada polis unitlink nasabah di berbagai situasi, khususnya pada situasi seperti sekarang ini, dimana pasar investasi bergerak dengan penuh ketidakpastian.

"Kinerja ini menjadi bukti nyata bahwa dengan adanya RoboARMS, nasabah tidak perlu merasa khawatir karena tetap senantiasa terlindungi dan mendapatkan proteksi yang optimal," ujar Edy.

RoboARMS memberikan kenyamanan dengan adanya #AutoKendali bagi nasabah Generali yang memiliki produk unitlink, berapapun nilainya. Edy menambahkan, ke depan Generali berharap lebih banyak masyarakat dapat menikmati manfaat RoboARMS melalui solusi proteksi unitlink yang tersedia.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)