alexametrics

Waralaba Texas Chicken Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

loading...
A+ A-
JAKARTA - Cipta Selera Murni Tbk (CSMI), salah satu pemegang hak waralaba Texas Chicken di Indonesia, melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan pencatatan di Bursa Efek Indonesia. Perseroan melepas 184.061.500 saham atau 22,55 % dari modal disetor dan ditempatkan perseroan dengan harga Rp196 per saham.

Perseroan bersama lead underwriter-nya yakni PT Sucor Sekuritas, telah melaksanakan penawaran umum perdana saham pada tanggal 2-3 April 2020, dan mendapatkan minat yang positif dari para investor dan seluruh saham yang ditawarkan dapat terserap dengan baik.

Direktur Utama Cipta Selera Murni Arriola Arthur Raphael mengatakan, langkah IPO ini diyakini akan mendukung pertumbuhan brand internasional ini di Indonesia.



"Dengan pembukaan gerai pertama di Jakarta pada tahun 1984, Perseroan saat ini telah memperkembang jaringan gerai Texas Chicken sampai ke Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi," ujar Arriola di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Dia mengungkapkan, IPO ini juga merupakan strategi untuk meningkatkan kinerja perseroan dengan memperluas dan memperkuat jaringan gerai Texas Chicken. Perseroan akan mengembangan ayam goreng khas Texas Chicken khususnya di beberapa kota yang dinilai memiliki potensi besar di Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

"Pertumbuhan gerai ini akan didukung dengan standar internasional yang telah diterapkan dari kebijakan Master Franchisor, Cajun Global LLC," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top