Tanpa program khusus, KidZania tetap menjadi target liburan

Senin, 26 Desember 2011 - 15:50 WIB
Tanpa program khusus,...
Tanpa program khusus, KidZania tetap menjadi target liburan
A A A
Sindonews.com - Memasuki liburan Natal dan Tahun Baru, membuat manajemen tempat wisata biasanya memasang program-program menarik untuk menarik pengunjung lebih banyak lagi, misalnya seperti program paket dengan harga murah.

Akan tetapi berbeda dengan KidZania, di mana pusat rekreasi yang hadir dari tahun 2007 ini tidak pernah melakukan promosi khusus untuk menghadiri liburan panjang.

"Jumlah pengunjung KidZania selalu sangat ramai datang dan selalu memenuhi kuota maksimal pengunjung KidZania. Bila KidZania melakukan promosi lagi, kami khawatir akan banyak anggota keluarga yang kecewa karena telah datang namun tidak dapat memperoleh tiket masuk," ungkap GM Marketing Partnership & Communication KidZania Ari Artika kepada Sindonews, Senin (26/12/2011).

Ari pun mengaku harga yang ditawarkan pun tidak berubah dari yang biasanya. Untuk masa liburan ini dengan jadwal pukul 09.00 WIB-14.00 WIB dan 15.00 WIB-20.00 WIB tetap dengan harga Rp100 ribu untuk balita dengan usia 2-3 tahun. Untuk anak 4-16 tahun Rp155 ribu untuk anak usia 4-16 tahun dan usia 16-64 tahun kategori dewasa serta untuk usia di atas 65 tahun tidak dikenakan biaya apapun karena cukup membawa KTP.

"Untuk menghindari tidak mendapatkan tiket masuk ketika sudah datang, maka diharapkan pengunjung Kidzania menggunakan fitur reserveasi online di website www.kidzania.co.id," ujar Ari.

Walaupun tidak memasang program khusus pada masa liburan, pihak KidZania tetap memasang target pengunjung. "Dalam satu sesi, target pengunjung KidZania selama masa liburan sekolah dapat mencapai 1,700 pengunjung, atau dalam satu hari dapat dikatakan targetnya adalah 3,000 pengunjung. Selama masa liburan sekolah, hal ini selalu tercapai," ungkap Ari.

Sampai dengan tanggal 25 Desember 2011, di mana secara menyeluruh liburan sekolah sudah berlangsung kenaikan jumlah penguinjung Kidzania sudah terjadi secara gradual dan cukup signifikan, sehingga mencapai kenaikan maksimal sekitar 30 persen, "Saat ini jumlah pengunjung KidZania stabil selalu penuh setiap hari, rata-rata 3.000 pengujung per hari", ujarnya.

KidZania dikenal dengan konsep "Edutaiment"-nya yaitu di mana untuk anak-anak berusia 2-16 tahun permainan yang ditawarkannya sangat menarik dan sangat bermanfaat. Bentuk tempat yang yang dibangun khusus menyerupai kota yang sesungguhnya.

Hal ini dapat membawa anak-anak ke dalam wilayah imajinasi yang sangat kuat untuk memainkan peran sesuai dengan profesi dan pekerjaan yang dia inginkan saat dewasa nanti. Kidzania yang berada di kawasan SCBD Sudirman ini, menyediakan lebih dari 100 jenis profesi dan pekerjaan yang dapat anak-anak lakukan.

Sebagai fasilitas penunjang KidZania juga menghadirkan fasilitas lain seperti parents lounge, grup tur sekolah, ruang P3K, gerai makanan, ruangan pesta ulang tahun, pusat informasi, layanan pelanggan, anak hilang, kehilangan dan penemuan dan musalla.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)