Semester I-2012, ICB Bumiputera siapkan rights issue

Rabu, 28 Desember 2011 - 14:46 WIB
Semester I-2012, ICB Bumiputera siapkan rights issue
Semester I-2012, ICB Bumiputera siapkan rights issue
A A A
Sindonews.com - Guna meningkatkan rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR), PT Bank ICB Bumiputera Tbk berencana untuk melakukan rights issue pada semester I 2012.

Sayangnya, Plt Presiden Direktur Bank ICB Bumiputera Tay Un Soo enggan menyebut berapa nilai rights issue yang akan dikeluarkan mengingat masih ada laporan di akhir Desember nanti. Namun, pihaknya yakin walaupun di tahun 2011 ICB Bumiputera mengalami kerugian yang cukup besar.

"Saat ini bank masih memiliki kecukupan permodalan untuk menutup kerugian yang telah diperkirakan. Lebih jauh bank juga telah berencana untuk melakukan rencana korporasi untuk penambahan modal melalui rencana rights issue pada semester 1 tahun 2012," ucap Direktur/Corporate Secretary Bank ICB Bumiputera Bambang Setiawan usai konferensi pers di Menara Bank ICB Bumiputera, Jakarta, Rabu (28/12/2011).

Dari penambahan modal melalui rights issue tersebut, Bank ICB Bumiputera memfokuskan kepada beberapa hal diantaranya ekspansi kredit kepada sektor-sektor unggulan dengan struktur portofolio aset dengan eksposur risiko yang lebih rendah. Dilihat dari sisi bisnis, perseroan menargetkan penyaluran kredit mencapai 30 persen dengan fokus kepada segmen SME, Mikro dan Ritel.

Selanjutnya Bank ICB Bumiputera jga akan akan melakukan upaya berkelanjutan untuk efisiensi biaya untuk mencapai rasio Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO). Direktur Bisnis Bank ICB Bumiputera Jap Hartono menambahkan pihaknya akan mengambil langkah-langkah yang efisien di semua sektor, misalnya dalam mengefisiensikan BOPO dengan mengambil jaringan yang benar-benar efisien sehingga untuk BOPO akan turun sampai dengan 80 persen.

Hal lain yang juga difokuskan adalah produktivitas cabang dengan jaringan yang lain, efisien dan produktif dengan perbaikan infrastruktur IT dan proses yang memadai.

Di Indonesia sudah ada jaringan kantor cabang sebanyak 128 kantor yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia termasuk 55 outlet microbanking yang tersebar di kota Semarang, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Medan, Denpasar, Bandung dan Bogor.

Dengan adanya pengelolaan kualitas aset yang optimal dan collection. Aset yang dimiliki Bank ICB Bumiputera sekarang sebesar Rp7,35 triliun.

"Jika dilihat sampai akhir Desember, pada semua sektor sudah cukup stabil, jadi untuk nasabah kami yang sangat setia dan untuk para investor kami selalu bangun kepercayaan dan pastinya kami akan selalu berikan yang terbaik," tandas Bambang. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9149 seconds (0.1#10.140)