Pertamina siap pecat agen LPG nakal

Senin, 04 Juni 2012 - 16:37 WIB
Pertamina siap pecat agen LPG nakal
Pertamina siap pecat agen LPG nakal
A A A


Sindonews.com - Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya Yuktyanta menegaskan akan memecat agen yang berani melakukan oplosan pada LPG 3 kg. Sedangkan, untuk agen di luar Pertamina, akan diserahkan urusannya ke pihak Kepolisian.

"Kalau agen yang ngoplos kita pecat. Pasti itu, kalau perlu kita laporkan polisi. Tetapi kalau pengoplos yang diluar Pertamina kita minta polisi yang tangani. Polisi sudah sangat aktif saat ini," kata Hanung saat lakukan tinjauan di salah satu agen di wilayah Mampang, Jakarta, Senin (4/6/2012).

Dia menjelaskan, pihak aparat juga sudah sangat aktif membantu Pertamina, walaupun belum di semua wilayah. "Bogor, Serang dan Tangerang (sangat aktif)," jelasnya.

Peran agen, sangat berpengaruh dalam pengaturan ketersediaan LPG ke masyarakat. "Pertamina salurkan LPG ke SPBE, kemudian dilanjutkan ke agen. Setelah itu, agen akan salurkan ke pangkalan yang lanjut ke warung-warung," lanjutnya.

Sehingga, kalau nantinya agen tersebut melakukan oplosan maka ketersediaan LPG 3 kg akan semakin sedikit sampai ke warung-warung. Ini juga salah satu yang menyebabkan harga di warung-warung tinggi karena keterbatasan pasokan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)