Kemendag serahkan 50 cold box ke pedagang ikan

Rabu, 11 Juli 2012 - 12:58 WIB
Kemendag serahkan 50 cold box ke pedagang ikan
Kemendag serahkan 50 cold box ke pedagang ikan
A A A
Sindonews.com - Kementrian Perdagangan (Kemendag) melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng membagikan 50 cold box pada pedagang ikan yang ada di Pasar Sentral Bantaeng, Rabu (11/7/2012).

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Bantaeng untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan masyarakat pedagang ikan. “Melalui cold box ini kualitas ikan akan bertahan lama dan aman,” jelas Nurdin.

Nurdin melanjutkan, Pemkab akan terus berupaya dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan pendapatannya hingga tingkat kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

Menurut alumnus Universitas Kyusu Jepang tersebut, hal itu sangat beralasan sebab dari segi potensi, Bantaeng memiliki segalanya. "Kita memiliki pesisir, dataran rendah dan dataran tinggi dengan masing-masing potensinya. Potensi tersebut terus didorong dan dimanfaatkan seoptimal mungkin,” papar Nurdin.

Karena itu, Pemkab memberi perhatian serius terhadap kehadiran pasar yang menjadi kebanggaan masyarakat Bantaeng itu.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di kabupaten berjulukan Butta Toa tersebut mengatakan, akan segera melengkapi pasar tersebut dengan fasilitas WC Umum dan Kantor Pengelola. Sedang untuk kebutuhan air bersih dan listrik, Pasar Sentral Bantaeng sudah memilikinya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Bantaeng, H Abd Gani mengatakan cold box yang diberikan kepada pedagang ikan merupakan bantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Bantuan seperti ini diharapkan tetap berlanjut pada tahun-tahun mendatang hingga semua pedagang ikan kebagian dan pada saatnya para pedagang memperoleh keuntungan yang sesuai. “Kemendag masih menjanjikan bantuan sejenis bersama tenda pada 2013,” jelas Gani.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4883 seconds (0.1#10.140)