Tol Tangerang-Merak siap layani pemudik

Rabu, 08 Agustus 2012 - 18:49 WIB
Tol Tangerang-Merak siap layani pemudik
Tol Tangerang-Merak siap layani pemudik
A A A
Sindonews.com - Pengelola tol Tangerang-Merak, yakni PT Marga Mandala Sakti (MMS) menyatakan jalan bebas hambatan satu-satunya ke Merak itu telah siap untuk melayani pemudik pada Lebaran tahun ini.

"Seluruh lajur pada jalan di Tangerang-Merak sudah dapat dilalui kendaraan. Hal ini kami lakukan demi memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi pemudik selama berkendara di Jalan Tol Tangerang-Merak," ujar Direktur Operasi dan Teknik PT MMS, Sunarto Sastrowiyoto, Rabu (8/8/2012).

Dia mengatakan, untuk meningkatkan kenyamanan pengguna tol Tangerang-Merak selama H-7 sampai dengan H+7, telah diprogramkan layanan Lebaran 2433 H dengan menyediakan berbagai fasilitas antara lain, tersedianya empat tempat peristrirahatan di KM 42, KM 68 arah Merak, Km 68 arah sebaliknya, Km 45 arah ke Jakarta dengan dibuka 24 jam.

"Kedua, kita juga menyediakan pelayanan kesehatan untuk pemudik di tempat istirahat Km 42 arah ke Merak dan Km 68 arah Jakarta," terangnya.

Soal jalan, dia mengatakan, memang masih ada jalan yang harus diperbaiki sepanjang 16 Km. "Ini tersebar di seluruh jalan. Tetapi secara umum sudah bisa dilintasi, karena sebenarnya sudah diaspal. Cuma baru sementara sifatnya," katanya.

Fasilitas lainnya yang disediakan, menurut Sunarto, telah disediakan delapan mobil derek gratis, tujuh unit kendaraan patroli, 15 unit kendaraan PJR, empat unit kendaraan ambulance dan dua unit kendaraan rescue. 2 unit water tank, serta satu unit kendaraan rescue truk dengan kemampuan mengangkat beban hingga 35 ton.

"Tak lupa 20 kamera pemantau jalur atau CCTV terpasang di beberapa lokasi di sepanjang jalan tol Tangerang-Merak untuk lebih meningkatkan kecepatan dan ketepatan petugas jalan tol memberikan layanan," tuturnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)