Garuda Indonesia-Serikat Karyawan tandatangani PKB

Selasa, 28 Agustus 2012 - 15:19 WIB
Garuda Indonesia-Serikat Karyawan tandatangani PKB
Garuda Indonesia-Serikat Karyawan tandatangani PKB
A A A
Sindonews.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bersama Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) pada hari ini telah melaksanakan penandatangan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) untuk masa berlaku 2012 hingga 2014 mendatang.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto mengatakan PKB baru yang berlaku dalam waktu tiga tahun ini berisi pasal-pasal di antaranya mengenai manajemen karir, fasilitas kesehatan pegawai, program pengembangan SDM dan apresiasi pegawai sesuai masa kerja aktif.

Penandatanganan PKB dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia Heriyanto Agung Putra, Ketua Sekarga, Asosiasi Pilot Garuda (APG), dan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), penandatanganan ini disaksikan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Muhaimin Iskandar.

Emirsyah Satar mengatakan, penandatanganan PKB ini merupakan wujud komitmen dari seluruh karyawan maupun manajemen Garuda Indonesia untuk semakin meningkatkan produktivitas perusahaan.

“Dengan adanya PKB baru ini, ditambah kemauan dan kerja keras yang dilandasi dengan semangat ‘One Team, One Spirit, One Goal’ maka Garuda akan mampu menjadi perusahaan penerbangan kebangsaan bangsa,” kata Emir di Auditorium Garuda Indonesia Training Center, Jakarta Barat, Selasa (28/08/2012).

Sementara itu, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa PKB merupakan salah hal yang bersifat fundamental dalam keberhasilan perusahaan.

“Perusahaan berjalan dengan baik bila sistem bekerja dengan baik dan saling mendukung satu sama lain. Dengan ditandatanganinya PKB ini, maka saya yakin Garuda akan memiliki team work yang semakin kokoh yang akan membuat Garuda semakin lebih maju,” tambah Muhaimin.

Penandatanganan PKB ini juga merupakan komitmen dan upaya Garuda dalam meningkatkan iklim kerja yang lebih kondusif untuk meraih target perusahaan sesuai program Quantum Leap 2015. Hal tersebut diharapkan bisa berkontribusi bagi menciptakan Garuda Indonesia sebagai “global player” yang memiliki “world class process”, “world class technology” dengan ditunjang oleh “world class human capital”.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)