Garuda kembali raih maskapai internasional terbaik

Senin, 10 September 2012 - 20:33 WIB
Garuda kembali raih maskapai internasional terbaik
Garuda kembali raih maskapai internasional terbaik
A A A
Sindonews.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali meraih penghargaan sebagai maskapai penerbangan internasional terbaik (The Best International Airlines) berdasarkan hasil riset yang diadakan oleh perusahaan asal Australia milik Roy Morgan.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan hasil riset ini dilakukan perusahaan milik Roy Morgan selama bulan Agustus 2011 hingga Juli 2012 terhadap 4.530 responden dari seluruh dunia. Mereka diminta untuk memberikan penilaian terhadap produk dan layanan perusahaan penerbangan dunia.

“Ini merupakan penghargaan yang kedua bagi Garuda, sebelumnya kami juga pernah terpilih sebagai The Best International Airlines untuk bulan Januari dan Februari 2012 oleh Roy Morgan,” kata Pujo dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Senin (10/9/2012).

Dalam survei yang dilaksanakan tersebut, Garuda Indonesia meraih nilai tertinggi yaitu sebesar 90%, bersama dengan Singapore Airlines, melebihi perusahaan-perusahaan penerbangan dunia lain, antara lain Air New Zealand, Emirates, dan Thai Airways.

“Pengumumannya disampaikan oleh Roy Morgan pada hari Kamis (6/9) kemarin. Roy Morgan sendiri merupakan sebuah lembaga riset internasional independen berkedudukan di Australian yang telah beroperasi selama 70 tahun,” tambahnya.

Dia menambahkan, sebelumnya bertempat di Farnborough Airshow, London, pada bulan Juli lalu Garuda Indonesia juga telah ditetapkan sebagai The World's Best Regional Airline dan The Best Regional Airline in Asia oleh Skytrax yaitu lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London.

Penetapan Garuda sebagai The World's Best Regional Airline tersebut didasarkan pada jajak pendapat kepuasan pelanggan yang dilaksanakan secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang, yang terdiri dari 100 kewarnegaraan yang berbeda-beda.

Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 200 perusahaan penerbangan internasional terbesar hingga penerbangan tingkat domestik dan mengukur lebih dari 38 aspek produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan. Survai dilaksanakan mulai bulan Juli 2011 hingga Juni 2012.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5918 seconds (0.1#10.140)