ASDP rencana tambah 3 kapal baru

Kamis, 11 Oktober 2012 - 11:20 WIB
ASDP rencana tambah 3 kapal baru
ASDP rencana tambah 3 kapal baru
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama ASDP Danang Baskoro menuturkan akan ada tiga kapal baru yang didatangkan langsung dari Eropa. Kapal tersebut nantinya ditujukan untuk menjadi kapal penumpang.

"Akan ada tiga lagi yang sedang proses negosiasi. Prosesnya bakal closing," ungkap Danang, di Yogyakarta, Kamis (11/10/2012).

Namun dari ke tiga kapal tersebut, Danang belum mau menyebutkannya. Karena dirinya khawatir kalau ini diberitahukan, maka investor lain akan menyerbu. Meskipun begitu, dia enggan menyebut siapa investor tersebut.

"Kalau saya sebutin pengusaha swasta mungkin langsung nyerbu, harga langsung naik. Yang pasti kapal itu negaranya di Eropa," jelas Danang.

Danang hanya menyebutkan apabila harga dari kapal yang didatangkan dari Eropa kurang lebih senilai Rp100 miliar. Sementara itu, terkait pendanaan, Danang menuturkan dana tersebut diperoleh dari leasing. "Kalau ini harganya lebih dari Rp100 miliar karena baru," kata Danang.

Kapal tersebut, menurut dia, nantinya akan ditempatkan di pelabuhan Merak, Bali, dan Lombok. "Di pelabuhan Merak, kalau dua yang satu untuk Merak, yang satu Bali-Lombok karena itu krusial juga," tutur Danang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4594 seconds (0.1#10.140)