JV Central Omega bangun smelter USD700 juta

Senin, 22 Oktober 2012 - 10:37 WIB
JV Central Omega bangun smelter USD700 juta
JV Central Omega bangun smelter USD700 juta
A A A
Sindonews.com - PT Central Omega Resources Tbk (DKFT) dan Asiazone Co Ltd yang merupakan anak usaha E United mendirikan perusahaan patungan (joint venture/JV). Perusahaan patungan ini akan membangun smelter yang mengolah bijih besi menjadi feronikel dengan investasi USD700 juta.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterbitkan perseroan, E United menjadi pemilik saham mayoritas dengan kepemilikan saham 60 persen dan sisanya dikuasai COR.

"Smelter yang dijalankan perusahaan akan menggunakan teknologi Rotary Klin Electric Furnance dengan kapasitas 200 ribu ton feronikel per tahun," ujar Direktur Utama COR Kiki Hamidjaja dalam siaran pers, Senin (22/10/2012).

Kiki melanjutkan, perseroan akan membangun smelter ini dalam dua tahap yang masing-masing membutuhkan listrik 100 megawatt (mw) dan memproduksi 100 ribu ton per tahun.

"Total perkiraan investasi yang diperlukan untuk pembangunan smelter baru ini adalah USD700 juta dengan rincian USD280 juta untuk smelter, USD350 juta pembangkit listrik dan USD70 juta infrastruktur," tambah dia.

Kiki yakin, dengan produksi stainless steel sebesar tiga juta ton per tahun milik E-United, maka peningkatan kapasitas ini akan bisa terjadi.

Sebagai informasi, E-United adalah perusahaan yang bergerak di bidang besi baja dan stainless steel di samping bidang lain seperti pendidikan, kesehatan, dan properti yang berpusat di Taiwan. Sementara anak usahanya, Asiazone Co Ltd berpusat di Hong Kong.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)