Akhir November, Mansek layani online trading syariah

Senin, 05 November 2012 - 18:01 WIB
Akhir November, Mansek layani online trading syariah
Akhir November, Mansek layani online trading syariah
A A A
Sindonews.com - PT Mandiri Sekuritas (Mansek) berencana melakukan penetrasi ke dalam pasar saham syariah di akhir tahun ini.

Mandiri Sekuritas akan mulai melayani online trading berbasis syariah pada akhir November 2012. Langkah tersebut untuk merespon pasar syariah, yang saat ini memiliki potensi menjanjikan.

Menurut Director Head Of Equity Retail Mandiri Sekuritas Ridwan Pranata, saat ini perusahaan telah melakukan presentasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Dewan Syariah Nasional (DSN). Dengan begitu, perusahaan telah mengantongi sertifikasi dalam melayani perdagangan saham kategori syariah.

"Kami sudah mendapatkan sertifikasi untuk melayani perdagangan saham kategori syariah," ujar Ridwan saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/11/2012).

Dia mengatakan, nantinya mereka akan bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM), NU, dan Muhammadiyah dalam melakukan sosialisasi perdagangan saham syariah. Mereka akan aktif melakukan edukasi untuk investasi syariah.

"Kami akan membuat berbagai seminar pasar modal untuk investasi syariah," ujar Ridwan.

Walaupun sudah mempunyai proyeksi nasabah dari BSM namun dia belum bersedia mengungkapkan berapa potensi nasabah nantinya. Mereka tidak akan menargetkan transaksi yang terlalu tinggi di 2013 karena masih akan fokus pada pengembangan pasar syariah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)