IPO, Wismilak akan ekspansi ke ASEAN

Senin, 19 November 2012 - 14:27 WIB
IPO, Wismilak akan ekspansi ke ASEAN
IPO, Wismilak akan ekspansi ke ASEAN
A A A
Sindonews.com - PT Wismilak Inti Makmur berencana melakukan ekspansi ke tiga negara yang diyakini memiliki pangsa pasar (market share) yang besar untuk rokok. Ekspansi akan dilakukan ke Malaysia, Hongkong, dan Singapura.

"Ekspansi tahun ini, launch produk baru mild di semester II," kata Presiden Direktur Wismilak Ronald Walla kala ditemui di Pasific Place, Jakarta, Senin (19/11/2012).

Ronald berharap dengan upaya ekspansi tersebut akan membuat perusahaannya berkembang dan menjadi brand perusahaan. Namun, dia tidak mengungkapkan secara eksplisit berapa porsi asing yang ditargetkan.

"Porsi asing masih belum bisa ditentukan, namun kami akan menyasar tiga negara Malaysia, Hongkong, Singapura. Harganya kita lihat disana bagaimana. Kita lihat demand-nya seperti apa," tukas dia.

Diberitakan sebelumnya, PT Wismilak Inti Makmur akan menjadi pabrik rokok keempat yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas sebesar 30 persen saham kepada para investor di pasar modal.

Saham yang ditawarkan sebanyak 629.962.240 lembar dengan harga penawaran (initial public offering/IPO) Rp100 per saham.

Wismilak berencana mencatatkan saham melalui penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Desember 2012. Pada prospektus yang diterbitkan perseroan, Wismilak diharapkan bisa listing pada 18 Desember 2012.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)